Persebaya Surabaya Tak Lakukan Tes Antisipasi Virus Corona untuk Para Pemain

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 24 Maret 2020
Persebaya Surabaya Tak Lakukan Tes Antisipasi Virus Corona untuk Para Pemain
Bek kiri Persebaya Surabaya, Nasir. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Manajemen Persebaya Surabaya masih belum berencana untuk melakukan tes kesehata kepada pemain dan pelatih, terkait dengan wabah Virus Corona (COVID-19).

Sebenarnya tes tersebut dianggap penting untuk mengetahui kondisi pemain dan seluruh staf. Apalagi, Surabaya sudah ditetapkan sebagai zona merah alias daerah darurat COVID-19.

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi mengaku sebenarnya ingin melakukan tes tersebut. Namun, masih banyak hal yang dipertimbangan untuk menggelar tes.

Baca Juga:

Rapat 10 Klub Liga 1 2020 Hasilkan 4 Poin untuk Masukan ke LIB

Pandemi Virus Corona Berlanjut, PSSI Hentikan Liga 1 dan Liga 2 Tanpa Batas Waktu yang Tidak Ditentukan

"Ada beberapa hal yang jadi pertimbangan. Misalnya, kami tidak akan mudah mendapat rumah sakit yang bersedia melakukan tes Corona. Karena prioritasnya adalah pasien yang ada dulu," jelas Candra saat dihubungi awak media.

Candra menambahkan melakukan tes tidak jadi jaminan kalau pemain bakal terbebas dari ancaman COVID-19. Ia pun lebih mengimbau agar pemainnya lebih bisa menjaga diri dari segala hal yang berbau Virus Corona.

"Katakanlah kalau misalnya hasil tes (Corona) itu negatif. Tapi kemudian (pemain) tidak bisa menjaga diri. Ketemu orang atau berada di kerumunan, ya bahaya juga kan? Jadi tes itu bukan hal yang efektif juga," ujar Candra.

"Jauh lebih efisien kalau pemain menghindari pertemuan dulu dengan banyak orang. Tetap di rumah atau tempat tinggal masing-masing. Itu sesuai dengan anjuran pemerintah," pungkasnya.

Persebaya surabaya Liga 1 Virus Corona
Posts

4.871

Bagikan