Persebaya Surabaya Tak Masalah Tanpa Bonek, Justru Termotivasi Hadapi PSIS Semarang

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 21 Juli 2018
Persebaya Surabaya Tak Masalah Tanpa Bonek, Justru Termotivasi Hadapi PSIS Semarang
Skuat Persebaya Surabaya. (LIB)

BolaSkor.com - Duel tim promosi bakal tersaji di matchday ke-17 kompetisi Liga 1 2018. Persebaya Surabaya bakal menantang PSIS Semarang di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu (22/7) sore.

Dalam laga tersebut Persebaya tak akan memperoleh suntikan semangat dari Bonek. Pasalnya Polda Jawa Tengah (Jateng) melarang kehadiran Bonek di Magelang.

Keputusan Polda Jateng tersebut tertuang dalam surat bernomor B/7333/VII/Yan.2.1/2018/JTG dan ditandatangani oleh Kapolda Jateng Irjen Pol. Condro Kirono pada 12 Juli silam. Keputusan tersebut diambil mengingat adanya beberapa pertimbangan. Diantaranya adalah sejumlah kerusuhan dan bentrokan yang dilakukan maupun menimpa Bonek.

Namun demikian, keputusan tersebut diterima dengan lapang dada oleh Persebaya. Sebagai gantinya, Persebaya berjanji bakal menampilkan permainan terbaiknya demi membayar kesediaan Bonek untuk menaati keputusan Polda Jateng tersebut.

“Ketika pertandingan tandang ada larangan kehadiran Bonek, kami harus tetap siap dan berikan yang terbaik,” ujar winger Persebaya Oktafianus Fernando.

Selain itu, pemain yang akrab disapa Ovan tersebut yakin dalam laga tandangnya kali ini Persebaya dapat membawa pulang tiga poin untuk Bonek. Terlebih lagi Persebaya sedang berada di atas angin setelah mengalahkan PSMS Medan, Rabu (18/7) lalu.

Belum lagi dengan tambahan kekuatan dari dua kompatriot anyarnya Raphael Guillermo Eduardo Maitimo dan Onorionde Kughegbe John. Meskipun kehadiran keduanya terhitung baru, namun pemain jebolan kompetisi internal Persebaya itu yakin kehadiran mereka mampu membawa kemajuan di tubuh timnya. Untuk itu Ovan tak segan untuk membantu duo naturalisasi eks Madura United tersebut.

“Pemain lama harus membantu pemain baru untuk adaptasi. Karena tujuannya sama yaitu untuk kemajuan tim,” pungkas pemain berusia 24 tahun tersebut. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Breaking News Persebaya surabaya Bonek PSIS Semarang Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan