BolaSkor.com - Absennya Abu Rizal Maulana rupanya tak membuat pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman risau. Ia tetap optimistis memetik tiga poin saat melawan Borneo FC meski tanpa pemain yang akrab disapa Rodeg tersebut. Apalagi, di laga melawan Pesut Etam di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (13/10) mendatang, Persebaya akan menjalankan skema terbaiknya.

Ya, skema andalan Persebaya yaitu 4-3-3 akan tetap dipertahankan oleh Djanur, sapaan Djajang. Menurutnya Bajul Ijo sudah terbiasa dengan skema tersebut. Apalagi skema tersebut juga sudah dijalankan oleh Persebaya sejak dibesut oleh Angel Alfredo Vera. Tentu, Rendi Irwan dkk akan mudah menerapkan stragtegi yang diinstruksikan mantan pelatih Persib Bandung tersebut.

Selain terbiasa dengan skema tersebut, Persebaya juga tak punya banyak waktu untuk merubah skema. Memang, Persebaya cuma punya waktu seminggu sejak Rodeg dipastikan absen akibat menerima kartu kuning ketiganya saat melawan Arema FC, Sabtu (13/10)

“Terlalu berisiko tinggi pada saat-saat terakhir kami mengubah komposisi tanpa latihan. Sebenarnya pernah saya coba dengan tiga bek. Tetapi hasilnya tidak memuaskan saya. Masih butuh waktu untuk untuk membiasakan itu. Tidak gampang untuk mengubah style of play,” ungkap Djanur.

Meski skema tak berubah, tentu komposisi pemain bakal berubah. Posisi yang ditinggalkan oleh Rodeg akan diganti oleh M. Irvan Febrianto. Jebolan Indonesia Muda tersebut dirasa Djanur bisa menggantikan posisi Rodeg. Sebab, posisinya yang merupakan seorang fullback memungkinkannya untuk beroperasi di sektor kanan pertahanan.

“Ada Irvan, meskipun bukan posisinya tapi dia pernah main disitu. Dia bisa main di kanan atau kiri, mudah-mudahan perbedaanya tidak terlalu signifikan,” imbuhnya.