Persebaya Surati PSSI untuk Pakai Pemainnya yang Ada di Timnas Menghadapi Bhayangkara FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 29 Agustus 2019
Persebaya Surati PSSI untuk Pakai Pemainnya yang Ada di Timnas Menghadapi Bhayangkara FC
Otavio Dutra, salah satu pemain Persebaya di Timnas. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya berencana meminjam pemain yang tengah mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia Pra Piala Dunia. Saat ini ada empat pemain Persebaya yang dipersiapkan Indonesia melawan Malaysia.

Pada lanjutan Liga 1 2019, Persebaya harus menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Sabtu (31/8) lusa. Namun kekuatan Persebaya tereduksi. Bajol Ijo pun berencana meminjam pemainnya yang tengah mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia.

Rencana meminjam pemain tersebut sudah dilakukan Persebaya saat menjamu Persija Jakarta (24/8) kemarin. Namun PSSI hanya memperbolehkan Ruben Karel Sanadi untuk tetap bergabung bersama Persebaya.

Baca Juga:

Lizio dan Dzhalilov Bisa Bernasib seperti Balde Terdepak dari Persebaya

Otavio Dutra: Level Timnas Indonesia Masih di Atas Malaysia

Setelah laga melawan Persija, Ruben Sanadi segera menyusul Hansamu Yama Pranata, Otavio Dutra dan Irfan Jaya yang lebih dulu mengikuti pemusatan latihan skuad Garuda di Stadion Pakansari, Bogor.

“Manajemen sudah bersurat ke PSSI. Pastinya Ruben bisa gabung,” kata pelatih caretaker Persebaya Bejo Sugiantoro. “Tak hanya Ruben, bisa juga dengan pemain lain,” sambungnya.

Legenda hidup Persebaya dan Timnas Indonesia itu mengaku jika Bajol Ijo berusaha meminjam Otavio Dutra. Sebab proses naturalisasi Otavio Dutra hingga kini belum juga disahkan oleh DPR.

“Dutra juga naturalisasinya belum sah. Daripada di timnas cuma latihan, lebih baik di Persebaya ikut main (lawan Bhayangkara FC),” kata Bejo.

Kehadiran Dutra dan Ruben melawan Bhayangkara FC tentu saja sangat diharapkan Persebaya. Apalagi stok pemain bertahan tim pujaan Bonek dan Bonita itu kian menipis lantaran Novan Setya Sasongko dipastikan absen karena izin. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Bhayangkara FC Pssi Timnas Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan