Persebaya Tak Masalah Format Bubble, Berharap Putaran Kedua Kembali Normal

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 05 Desember 2022
Persebaya Tak Masalah Format Bubble, Berharap Putaran Kedua Kembali Normal
Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Lanjutan kompetisi sepak bola Liga 1 2022/2023 resmi berjalan. Persebaya Surabaya tak gentar menghadapi enam laga sisa putaran pertama dengan sistem terpusat atau bubble yang berlangsung di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

“Bagi saya, ini tentu sudah dipikirkan matang-matang oleh LIB dan PSSI. Akhirnya menjadi keputusan dengan sistem bubble di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Bagi kami tidak ada masalah,” kata pelatih Persebaya Aji Santoso jumpa pers sore tadi (5/12).

Enam pertandingan dengan sistem bubble ini dilaksanakan 5-24 Desember 2022. Persebaya dijadwalkan melawan Barito Putera di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (6/12), mulai pukul 15.30 WIB.

Baca Juga:

Liga 1 2022/2023 Diteruskan, Polri Pastikan Dukungan

Liga 1 Jalan Lagi, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Ikut Senang


Berikutnya, Persebaya menantang Persib Bandung di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (10/12), pukul 15.00 WIB. Tiga hari kemudian, Bajol Ijo bersua Persik Kediri di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (13/12) pukul 15.00 WIB.

Selanjutnya Persebaya menjajal kekuatan Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/12) pukul 15.00 WIB. Kemudian, menghadapi Persis Solo di Stadion Jatidiri, Semarang, Rabu (21/12), pukul 15.00 WIB. Dan, terakhir kontra Dewa United FC di Stadion Manahan, Sabtu (24/12), pukul 15.00 WIB.

Artinya, sepanjang enam laga pada periode Desember 2022 itu, Persebaya akan menjalani jadwal yang dengan jeda tiga sampai empat hari. Untuk itu, tim kebanggaan Bonek tersebut memboyong semua pemainnya.

Termasuk rekrutan anyar, George Brown. Sayangnya, mereka tidak dapat diperkuat Rizky Ridho Ramadhani dan Marselino Ferdinan yang bergabung dengan timnas Indonesia persiapan Piala AFF 2022.

“Kondisi pemain sangat bagus semua, gak ada yang cedera, fisik pemain juga saya lihat sangat siap. (Karena) sistem bubble jaraknya (jeda pertandingan) mepet-mepet, kami bawa semua (pemain),” jelas Aji.

Lebih lanjut pelatih berlisensi AFC Pro itu berharap pada putaran kedua nanti kompetisi berjalan normal.

“Kami akan tetap support, karena ini mungkin (keputusan) terbaik untuk saat ini yang menyisakan beberapa pertandingan lagi di putaran pertama. Tetapi mudah-mudahan di putaran kedua kita berkompetisi dengan normal. Artinya menggunakan sistem home-away,” pungkas Aji.

Bergulirnya kembali lanjutan Liga 1 tapi tanpa penonton juga diikuti oleh Liga 2 dan Liga 3. Hal itu diungkapkan Menpora Zainudin Amali, usai melakukan pertemuan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan RI Mahfud MD, serta Kapolri Listyo Sigit Prabowo, di Kantor Menkopolhukam, sore tadi. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Liga 1 Aji santoso Persebaya surabaya Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan