BolaSkor.com - Persebaya Surabaya tetap serius melakoni laga terakhir Grup C Piala Menpora 2021 melawan PSS Sleman. Persebaya tetap fight untuk kejar hasil terbaik, tapi ‘perhitungan lain’ juga perlu dilakukan. Bajol Ijo pun siap melakukan rotasi melawan PSS di Stadion Si Jalak Harupat besok malam.

“Itu pertandingan terakhir penyisihan Grup C, meskipun kami sudah memastikan lolos ke babak delapan besar, tetapi kami menatap laga melawan PSS Sleman dengan serius,” kata pelatih Persebaya Aji Santoso dalam sesi jumpa pers (6/4).

Alasan lain Aji Santoso melakukan rotasi pemain adalah menjaga pemain tetap fit dan bebas hukuman akumulasi. Maklum, posisi M. Alwi Slamat, Koko Ari Araya, dan Oktafianus Fernando bakal rawan bila dimainkan. Pasalnya, jika mereka turun dan memperoleh kartu kuning, maka akan absen di babak delapan besar.

Baca Juga:

Dejan Antonic Kelelahan, PSS Sleman Dipastikan Siap Hadapi Persebaya

Ladeni PSS, Aji Santoso Janji Turunkan Dua Pemain Muda Persebaya

“Untuk laga saya pasti merotasi pemain. Karena saya juga tidak ingin pemain Persebaya dalam keadaan kelelahan. Saya juga harus pandai-pandai memperhitungkan siapa yang turun untuk laga malam. Bagi saya, pertandingan melawan PSS penting sekali,” tegas Aji.

Pelatih kelahiran 6 April itu mewanti-wanti skuad Bajol Ijo yang mendapat kesempatan bermain untuk menampilkan performa terbaiknya. “Karena kami sudah lolos, bukan berarti bisa berleha-leha melepas laga. Mereka harus bisa menjawab kepercayaan yang saya berikan kalau ingin tetap mendapat kesempatan ke depannya,” pungkas Aji.

Sementara itu, stopper Rizky Ridho Ramadhani mengaku dia dan rekan-rekannya akan tetap tampil serius menghadapi Elang Jawa, julukan PSS. Menurutnya, Persebaya belum memikirkan lawan di babak delapan besar.

“Kami akan fokus untuk laga terdekat dulu. Kami siap bertanding, meski sudah lolos. Kami tetap serius. Siapapun lawannya di babak delapan besar, kami siap,” tegasnya. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)