Persebaya Tak Risau Keberadaan Jacksen F. Tiago di Barito Putera

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 07 April 2018
Persebaya Tak Risau Keberadaan Jacksen F. Tiago di Barito Putera
Alfredo Vera dipeluk Rendi Irwan dan Chairul Basalamah. (LIB)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya membidik kemenangan kedua pada laga kandang menjamu Barito Putera. Sosok Jacksen F. Tiago sebagai arsitek tim lawan yang pernah menjadi idola Bonek tidak membuat resah Persebaya. Tim asal Kota Pahlawan ini siap meredam perlawanan Barito Putera di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (8/4).

Jacksen adalah mantan pemain sekaligus pelatih Persebaya yang cukup bersinar. Sehingga keberadaan Jacksen di kubu lawan dianggap bisa memberi dampak di dalam pertandingan. Kendati demikian, kubu Green Force mengaku tak punya antisipasi khusus pada laga nanti.

"Jacksen kan pelatih yang sangat mengerti dan tahu kondisi Surabaya, dia sudah tahu Bonek. Dia cukup paham, apalagi dia pernah melatih Persebaya. Tapi, kami tak ada antisipasi khusus. Antisipasinya adalah bermain sebaik mungkin," beber Chairul Basalamah, manajer Persebaya.

Menurutnya tak ada yang perlu diwaspadai dari tim Laskar Antasari, karena baginya sepak bola merupakan permainan kolektivitas. "Antisipasinya adalah main sebaik mungkin, yang pastinya kami ingin mengamankan poin maksimal di kandang," ungkap pria yang kerap disapa Rully ini.

Dua laga yang telah dilalui, Persebaya masih belum tersentuh kekalahan. Karena itu, mereka bertekad menjaga status tersebut. Namun, Rully menegaskan tidak ingin jemawa dengan torehan itu. Sebab, masih banyak pertandingan yang harus mereka jalani.

"Masih ada 32 pertandingan lain yang harus kami jalani. Kami tidak mau lengah di pertandingan apapun. Sejak awal, kami ingin fokus, jangan sampai kehilangan poin di partai kandang," katanya.

"Pelatih sudah punya beberapa opsi, persiapan beberapa hal juga sudah dilakukan untuk lawan Barito Putera. Selain itu ada beberapa hal yang juga diperbaiki pelatih setelah melawan Persela Lamongan kemarin, jadi harapannya semoga semua semakin kondusif dan dapat hasil positif," imbuhnya.

Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera mengutarakan hal senada dengan sang manajer. Perlu proses untuk bisa tetap membawa Bajul Ijo, julukan lain Persebaya, terus meraih hasil maksimal di setiap laga.

"Saya mau menang di setiap pertandingan. Semua pelatih pasti seperti itu. Pemain kami juga sudah terbiasa menang. Perlu proses untuk ke arah situ dan fokus setiap pertandingan," ungkapnya. "Kami akan bermain seperti cara kami biasanya. Tapi kami tentu akan berusaha kasih yang terbaik untuk semuanya apalagi kami main dikandang kami sendiri," tandas pelatih asal Argentina itu. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Breaking News Persebaya Persebaya surabaya Barito Putera Jacksen f tiago
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan