BolaSkor.com - Kekuatan tempur Persebaya Surabaya masih tergerus. Mereka belum dapat menurunkan bomber Amido Balde saat menantang tuan rumah PSS Sleman, Sabtu (13/7) mendatang. Padahal mantan penyerang Glasgow Celtic itu merupakan top skor Persebaya dengan empat gol di Liga 1 2019.

Sebelumnya tim asal Kota Pahlawan ini sudah melakoni lima pertandingan kandang. Persebaya akan memulai rentetan laga tandangnya di Liga 1. Pertama, tim besutan Djadjang Nurdjaman ini akan bertolak ke Sleman untuk menghadapi Super Elang Jawa, julukan PSS Sleman.

Green Force bertolak ke Sleman, Kamis (11/7) pagi. Dalam lawatan ini, Djanur – sapaan pelatih Djadjang Nurdjaman – memboyong 18 pemain untuk menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo.

Dalam daftar pemain tersebut tidak ada nama Amido Balde. Penyerang yang mencetak empat gol itu harus menepi beberapa hari kedepan.

"Balde menjalani rawat inap, dia mengeluhkan pusing dan badan lemas. Diagnosa untuk saat ini dikarenakan dehidrasi akibat infeksi saluran pencernaan," ujar dokter tim Persebaya, Pratama Wicaksana.

Lebih lanjut, dokter yang akrab disapa Tommy itu menyebut Balde diperkiran akan sembuh dalam 2 hari kedepan. "Kami perkirakan dalam 2 hari ke depan Balde sudah pulih," tutupnya.

Kendati tidak dapat menurunkan Amido Balde, Persebaya tidak terlalu risau. Sebab lini serang Bajol Ijo masih memiliki Osvaldo Haay. Penyerang asal Papua sudah bermain enam kali dalam 569 menit sudah menyumbangkan satu gol dan dua assist. Dia juga baru saja mendapat predikat Best Young Player pekan ke enam di Liga 1. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)