BolaSkor.com - Kabar baik diterima Persebaya Surabaya jelang laga melawan PSM Makassar di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (10/11). Top skorer andalannya, David Aparecido da Silva sudah kembali dari cedera lutut. Ia bahkan telah bergabung dalam latihan sejak Rabu (7/11) kemarin.

Kendati demikian, striker berkepala plontos tersebut belum dipastikan tampil saat melawan Juku Eja. Pasalnya, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman tak mau gegabah dalam menurunkan David. Ia mengaku, masih akan memantau kondisi David hingga sesi latihan terakhir.

"Ada perkembangan baru dari David. Kemarin, sudah bisa ikut latihan. Tapi saya harus memantau hingga hari ini dia siap atau tidak," ujar pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut sebelum latihan resmi.

Tak hanya itu apabila dimainkan, David dipastikan tak tampil sebagai starter. Sebab, Djanur menilai absennya David selama beberapa bulan membuat kondisi fisiknya tertinggal dengan rekan-rekannya yang lain. Untuk itu, ia memilih menurunkan David sebagai pemain pengganti sembari memberikannya waktu untuk adaptasi.

"Ada perkembangan terbaru dari pemain-pemain yang cedera berminggu-minggu. Mereka membutuhkan waktu untuk adaptasi. Meskipun mereka bisa dimasukkan di daftar susunan pemain, tapi mungkin kalau menjadi starting belum," imbuh mantan pelatih Persib Bandung tersebut.

Meski tak diperkuat David sejak menit awal, hal tersebut bukan masalah bagi Persebaya. Apalagi, saat ini Osvaldo Ardiles Haay yang sebelumnya diplot untuk mengisi posisi yang ditinggalkan David juga bermain cukup baik. Terbukti dari tiga pertandingan terakhirnya, ia sudah mencatatkan lima gol. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)