Persebaya Tanpa OK John Kontra Persib, Djanur Tak Panik

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 19 Oktober 2018
Persebaya Tanpa OK John Kontra Persib, Djanur Tak Panik
Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Lagi-lagi Persebaya Surabaya mengalami krisis pemain bertahan. Setelah Abu Rizal Maulana kembali, kini giliran Onorionde Kughegbe John alias OK John yang harus absen. Ya, pemain naturalisasi asal Nigeria tersebut harus absen akumulasi kartu kuning.

Dengan absennya OK John, praktis Persebaya kekurangan bek tengah. Apalagi, Fandry Imbiri juga belum bisa diturunkan akibat sanksi kartu merah saat laga melawan Mitra Kukar, Sabtu (22/9) lalu. Kini, tinggal tersisa tiga nama yaitu Otavio Dutra, M. Syaifuddin, dan Andri Muliadi.

Meski demikian, pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman tak khawatir. Ia menilai ketiga pemainnya cukup siap untuk diturunkan saat melawan Persib Bandung di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Sabtu (17/10) mendatang. Ia hanya tinggal memutuskan siapa saja yang akan diturunkan sebagai starter.

"Tinggal itu pilihannya. Saya pikir tidak ada masalah, tiga-tiganya siap," tutur mantan pelatih Persib Bandung tersebut.

Apabila melihat tiga pemain yang tersisa, tampaknya Djanur hanya akan memilih rekan duet Dutra. Sebab, bek asal Brasil tersebut sering dipercaya sang pelatih untuk mengawal posisi bek tengah ketimbang Andri dan Syaifuddin. Terbukti, ia sudah mencatatkan caps sebanyak 13 pertandingan. Sementara Andri dan Syaifuddin cukup berimbang. Keduanya baru tampil sebanyak sembilan pertandingan.

Tak hanya total penampilan keduanya yang sama, menit bermain keduanya juga tak jauh berbeda. Andri mencatatkan 658 menit bertanding, sedangkan Syaifuddin dimainkan selama 650 menit.

"Semua opsi sudah saya coba. Saya akan menentukan siapa yang bermain di hari H," imbuhnya. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Breaking News Persebaya surabaya Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan