Persebaya Tetap Hadapi PSIS dengan 15 Pemain, Persik Umumkan Kasus Positif

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 02 Februari 2022
Persebaya Tetap Hadapi PSIS dengan 15 Pemain, Persik Umumkan Kasus Positif
Selebrasi Taisei Marukawa dalam laga Persebaya Vs Bhayangkara FC. (persebaya.id)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya akan tetap berlaga melawan PSIS Semarang, Rabu (2/2) malam. Meski jumlah pemain yang diharuskan menjalani karantina bertambah.

Sejumlah pemain Persebaya dinyatakan positif COVID-19 setelah menjalani tes swab PCR Selasa (1/2) atau H-1 jelang pertandingan. Persebaya sempat mengajukan penundaan jadwal, karena dari tes swab PCR, hanya 13 pemain yang bisa dimainkan.

Sesuai Regulasi BRI Liga 1 2021/2022, pasal 52 angka 7 disebutkan jika satu tim pemainnya kurang dari 14, maka laga ditunda.

Baca Juga:

Persib Soroti Perubahan PSM Makassar

Diputuskan Tak Bisa Tanding, Madura United Patuh Setiap Arahan PT LIB

Namun hasil swab PCR yang dilakukan, Rabu (2/2) pagi, menunjukkan dua pemain yang sempat positif menunjukkan hasil negatif. Sehingga ada total 15 pemain negatif dan bisa dimainkan. Adapun yang harus menjalani karantina 12 pemain.

Keputusan emergency meeting pun menetapkan bahwa laga Persebaya kontra PSIS tetap diselenggarakan.

"Melawan PSIS Persebaya akan bermain dengan 15 pemain dikarenakan skuad yang harus menjalani karantina bertambah. Kami akan berjuang keras meraih hasil maksimal dengan komposisi yang ada ini,” kata Candra Wahyudi, manajer tim Persebaya dalam keterangan resmi.

"Kami siap main meski kondisinya sangat minim pemain seperti ini. Risiko situasi seperti ini, kita sadari sejak awal ketika liga berjalan di tengah pandemi. Dalam kondisi extra ordinary," jelas Candra.

Sementara itu, Persik kediri mengumumkan enam pemain positif COVID-19. Enam pemain tersebut adalah Arthur Irawan, Dian Agus Prasetyo, Dikri Yusron Afafa, Youssef Ezzejjari, Yusuf Meilana dan Misbahul Akmal Santoso.

Keenam pemain itu pun absen melawan PSS Sleman dan akan terus diawasi. "Setelah hasilnya keluar, kami langsung melakukan karantina sesuai protokol kesehatan (prokes) yang ditetapkan," ungkap General Manager (GM) Persik Kediri M Syarif Hidayatullah.

Tim telah berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 PSSI dan PT LIB untuk mencegah penyebaran virus. "Secara fisik, enam pemain kami yang terpapar dalam kondisi baik. Tapi, kami perlu mengambil langkah-langkah pencegahan Covid-19," katanya.

Persik kediri Persebaya surabaya Liga 1 PSIS Semarang Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan