BolaSkor.com - Persebaya Surabaya menghentikan perburuan pemain lokal menyambut kompetisi Liga 1 2021. Komposisi skuat lokal saat ini dinilai lengkap dengan bergabungnya Johan Yoga Utama dan Arizky Wahyu Satria. Persebaya saat ini fokus memperkuat tim dengan menanti kedatangan pemain asing bidikan.

Sebelumnya, Persebaya menjajal tiga pemain. Selain Johan dan Arizky, ada nama mantan striker Persipura U-20 yakni Daud Yafet Kareh. Namun, dari beberapa hari berlatih, hanya Johan dan Arizky terlihat nyetel dengan permainan khas Persebaya. Bahkan penampilan keduanya membantu Bajol Ijo menang 4-1 atas Putra Jombang di laga uji coba, Selasa (4/5) lalu. Alhasil, Daud pun tercoret.

Baca Juga:

Marcelino Motta Berharap Kejayaan bagi Persipura di Piala AFC dan Liga 1

Septian David Maulana Jelaskan Alasan Telat Gabung Latihan PSIS

Dengan bergabungnya Johan dan Arizky, Persebaya menutup pintu perburuan pemain lokal. Tim pelatih menganggap komposisi skuad sudah cukup. Pelatih Persebaya Aji Santoso mengatakan sudah tidak tertarik mendatangkan pemain yang sudah jadi.

"Pemain lokal sudah tutup, kami sudah enggak ngambil pemain lokal," kata juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

"Kecuali saya menemukan pemain muda yang menurut saya masuk dalam kriteria saya, akan saya ambil. Tetapi kalau untuk pemain yang sudah jadi gak (ambil), sudah tutup," tegas mantan pelatih Persela Lamongan itu.

Saat ini, Persebaya telah memiliki 26 pemain. Kini, tim asal Kota Pahlawan itu tinggal menunggu kedatangan empat pemain asing. Bahkan, dua diantaranya telah tercapai kata sepakat. Jika empat pemain asing bergabung, maka komposisi skuad tim kebanggaan Bonek tersebut akan genap menjadi 30 pemain.

Kendati demikian, Aji Santoso membuka kesempatan untuk I Gede Dida Dyatmika. Pemain muda asal Bali ini mencoba peruntungannya bersama tim kebanggaan Persebaya dengan status magang. Dida pernah mengawal gawang Bali United U-19 pada 2017 dan 2018 lalu.

"Saya lihat posturnya cukup bagus. Memang sekarang kami punya tiga penjaga gawang, saya sudah sampaikan pada manajemen, kami mau pakai pemain magang usia," pungkas kapten Persebaya saat juara Liga Indonesia musim 1996-1997 tersebut. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)