Persebaya U-17 Juara Piala Soeratin 2018 dengan Sempurna

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 10 Februari 2019
Persebaya U-17 Juara Piala Soeratin 2018 dengan Sempurna
Persebaya Surabaya U-17 juara Piala Soeratin. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya U-17 berhasil tampil sebagai kampiun Piala Soeratin U-17 2018. Gelar tersebut diraih Persebaya usai mengalahkan Persipan Pandeglang dengan skor 2-0, Sabtu (09/02) malam di Stadion Soeprijadi, Kota Blitar. Gol tersebut dicetak oleh Dicky Kurniawan Arifin di menit ke-17 dan Akbar Firmansyah di menit ke-32.

Hasil tersebut tentu sangat disyukuri Persebaya U-17. Sebab, gelar tersebut tak hanya menjadi indikator kesuksesan pembinaan pemain muda, tetapi juga mengulang sejarah 17 tahun silam. Memang, Persebaya terakhir menjuarai Piala Soeratin ini pada tahun 2001 silam.

Selain kembali mengukir sejarah, capaian tim asuhan Seger Sutrisno ini terbilang sempurna. Mereka sama sekali tak terkalahkan, bahkan sejak di fase grup. Dari 18 pertandingan, Bajul Ijo cilik hanya mengalami dua kali seri dan sisanya menang.

"Kami bersyukur sekali, anak-anak bermain sangat bagus. Mereka punya mental juara, dari pertandingan ke pertandingan mereka terus belajar. Dan ya, hasilnya mereka cuma dua kali seri," ujar manajer Persebaya U-17, Mauritz Benhard Pangkey.

Baca Juga:

Piala Indonesia: Hadapi Persinga, Persebaya Surabaya Tak Turunkan Pemain Asing

Sebab Otavio Dutra Yakin Persebaya di Papan Atas di Liga 1 2019

Penjelasan Djanur soal Bergabungnya Eks River Plate Damian Lizio ke Persebaya

Selain tak tersentuh hasil minor, pencapaian Persebaya U-17 makin lengkap lantaran dua pemainnya menyabet gelar individu. Taufiq Hidayat keluar sebagai top skorer dengan koleksi 10 gol. Sementara itu pencetak gol hari ini, Dicky dinobatkan sebagai pemain terbaik.

Kendati demikian, Persebaya U-17 tak mau jemawa. Bahkan mereka menganggap hasil ini tak mungkin diraih tanpa kerja sama tim.

"Hasil ini diraih juga karena kerja sama tim. Dicky bisa jadi pemain terbaik karena tim, dan Taufiq tidak mungkin jadi top skorer tanpa tim," imbuh pria yang akrab disapa Champ tersebut. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Piala Soeratin
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan