BolaSkor.com - Manajer tim Persib Bandung, Umuh Muchtar memastikan tidak akan memprotes keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang menunda laga Persib kontra Persebaya yang sebelumnya akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu (19/5).

Pasalnya dikatakan Umuh, penundaan itu terjadi karena di Kota Pahlawan kini dalam Siaga 1 setelah bom bunuh diri yang terjadi dalam dua hari berturut-turut.

Bahkan imbas dari bom tersebut, belasan orang dinyatakan tewas dan puluhan orang mengalami luka-luka.

"Penundaan ini sebenarnya kerugian buat kami dan mungkin semua. Tapi kami tidak bisa protes, karena memang kondisi di Surabaya sedang tidak kondusif. Apalagi ini urusannya sama negara," ujar Umuh di Kiaracondong, Kota Bandung, Selasa (15/5).

Umuh juga tak ingin memaksakan agar laga klasik tersebut bisa digelar sesuai jadwal. Sebab pihak keamanan kini tengah di fokuskan untuk menjaga agar bom bunuh diri tidak kembali terjadi.

"Kalau nanti dipaksakan, malah jadi repot bagaimana. Lebih baik ikuti aturan. Apalagi pihak Persebaya dan PT LIB juga sudah menyatakan pertandingan diundur," katanya.

Meski ditunda, Umuh meminta kepada para pemainnya untuk tidak berleha-leha dalam melakukan sesi latihan. Alasannya agar bisa lebih baik dalam menghadapi laga selanjutnya.

"Sekarang kan Persib lagi bagus-bagusnya. Rasanya Persib pantas menjadi juara di musim ini. Mudah-mudahan tidak ada kendala," harapnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)