BolaSkor.com - Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan, mengeluhkan persiapan timnya yang hingga saat ini belum mencapai kata maksimal. Pasalnya, pemain asing yang diharapkan datang belum juga tampak batang hidungnya.

Padahal kompetisi tinggal menyisakan waktu kurang dari empat minggu lagi. Tetapi hanya 16 pemain lokal yang baru diumumkan oleh manajemen Persela telah pasti memperkuat tim musim ini.

Pelatih asal Medan tersebut mengakui hal itu cukup berat. Dirinya meminta semua orang tak menaruh ekspektasi berlebihan terhadap skuad Persela musim ini.

"Jujur saja sih, mereka semua pemain yang sudah deal dengan manajemen. Jadi artinya Insha Allah kami harus siap dengan materi pemain yang ada," ungkap Iwan.

Baca Juga:

Bustomi dan Pengalaman di Jerman Jadi Contoh Pelatih Persela

Kondisi Fisik Pemain Persela Lamongan Mengkhawatirkan

Meski begitu, dirinya cukup terkesan dengan deretan pemain muda Laskar Joko Tingkir. Beberapa nama memang menunjukkan perkembangan positif terutama di Piala Menpora lalu.

"Saat di Piala Menpora, saya juga sudah melihat potensi-potensi hebat pemain muda yang ada di Persela. Mudah-mudahan mereka bisa berkembang dengan saya, insha Allah kalau mereka serius (bisa jadi pemain besar)," imbuhnya.

Selain itu, pelatih berusia 62 tahun mengakui bila dirinya kesulitan mencari suksesor Eky Taufik. Itu sebabnya, dirinya mencoba bereksperimen dengan menaruh pemain yang tak pernah bermain di posisinya.

"Sebenarnya pemain yang kita butuhkan sekarang bek kiri, karena benar-benar kosong sama sekali. Saya mulai mencoba (Ahmad) Wahyudi yang kami coba main di bek kiri," jelasnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama)