Persela Anggap Wajar Kekalahan Telak di Hadapan Persija

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 11 Februari 2020
Persela Anggap Wajar Kekalahan Telak di Hadapan Persija
Partai Persela kontra Persija di Piala Gubernur Jatim 2020. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Persela Lamongan tak terlalu kecewa meski memulai turnamen pramusim dengan kekalahan. Membuka Grup B Piala Gubernur Jatim, Persela takluk dengan skor telak 1-4 di hadapan Persija Jakarta, Selasa (11/2).

Marko Simic menjadi bintang kemenangan Persija lewat tiga golnya, satu diantaranya penalti. Novri Setiawan menambah keunggulan tim Macan Kemayoran, dan hanya bisa dibalas Rafael Gomes Oliviera.

"Saya pikir, pertandingan pertama ini cukup luar biasa. Anak-anak sudah berusaha menampilkan permainan terbaik di lapangan," kata pelatih Persela, Nilmaizar pada konferensi pers di Stadion Kanjuruhan Malang.

Baca Juga:

Komentar Sergio Farias Usai Persija Jakarta Tekuk Persela

Hat-trick Marko Simic Bawa Persija Jakarta Menang 4-1 atas Persela Lamongan

Ia pun setuju, kendala besar dari permainan anak asuhnya tak lepas dari komunikasi di lapangan. Apalagi, lebih cair setengah anggota tim merupakan pemain baru di skuatnya musim ini.

Meski pada segi taktik, Eky Taufik Febriyanto dkk dianggapnya sudah cukup baik. Performa tim Laskar Joko Tingkir juga sebenarnya tidak terlalu kalah dari Persija.

"Tiga dari empat gol Persija berasal dari proses transisi. Bagaimana transisi mereka sangat baik, dari bertahan ke menyerang," tandas Nilmaizar.

"Yang pasti kami akan evaluasi. Kami pikirkan lagi siapa saja pemain yang akan bertanding saat melawan Arema (Kamis) nanti," imbuhnya.

Kekalahan ini membuat Persela berada di dasar klasemen Grup B tanpa mengemas poin. Kepastian posisi Persija di puncak klasemen juga masih dipastikan dari hasil pertandingan kedua Grup B, antara Arema FC melawan Sabah FA di malam hari. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Persela lamongan Persija jakarta Piala Gubernur Jatim Piala Gubernur Jawa Timur
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan