Persela Belum Mau Beri Sanksi kepada Saddil Ramdani

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 03 November 2018
Persela Belum Mau Beri Sanksi kepada Saddil Ramdani
Manajer Persela Lamongan, Edy Yunan Ahmadi. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Kasus yang menjerat Saddil Ramdani otomatis berimbas kepada Persela Lamongan, klub yang menaunginya. Tak pelak, masalah hukum salah satu penggawa terbaiknya itu sedikit mencoreng nama baik klub berjuluk Laskar Joko Tingkir itu.

Pihak manajemen Persela tetap berpikir positif, dan tidak terbersit pemikiran untuk menurunkan sanksi secara personal. Pasalnya, kasus penganiayaan itu akan berdampak pada image klub yang menurun di mata publik sepak bola nasional.

"Belum ke situ (opsi memberi sanksi personal). Nanti, kita lihat saja bagaimana," tutur manajer Persela Lamongan, Edy Yunan Ahmadi.

Bagi manajemen, saat ini fokus mereka adalah terus memberi support kepada Saddil Ramdani. Bentuk perhatian klub kepada pemain mudanya itu pun mencakup beberapa hal, termasuk pendampingan secara hukum.

Laporan korban yang mengaku dianiaya Saddil masuk dalam Delik Aduan Murni. Sehingga, masalah hukum itu bisa diselesaikan secara kekeluargaan dengan mempertimbangkan kepentingan masyarakat secara umum.

Hal itu merujuk pada figur Saddil sendiri, yang sudah lekat dengan masyarakat Lamongan pecinta Persela, sekaligus salah satu wakil klub di Timnas Indonesia.

"Kami dan teman-teman di tim ini selalu memberi support kepada dia. Apalagi, dia juga aset bangsa juga (di tim nasional)," pungkasnya.

Saddil Ramdani. (Instagram Saddil Ramdani)

Sebelumnya, Saddil dilaporkan sang mantan kekasih bernama Anugrah Sekar, akibat kasus penganiayaan ke Polres Lamongan. Pemain jebolan ASIFA itu sudah ditetapkan sebagai tersangka, dan ditahan di Polres Lamongan tadi malam. Pemain Timnas Indonesia U-19 itu mengakui bahwa ia hanya mencakar sang mantan kekasih.

Saddil Ramdani mengklaim bahwa kasus penganiayaan mantan kekasihnya tersebut telah selesai. Hal itu diungkapkan Saddil melalui story whatsapp pribadinya, Jumat (2/11) malam WIB.

Saddil pun meminta maaf kepada keluarga besarnya, keluarga korban, manajemen PSSI, manajemen Persela, hingga seluruh fans yang mendukungnya.

Seluruh jajaran staf pelatih Timnas Indonesia pun memutuskan untuk mencoret Saddil Ramdani dari Skuat Garuda untuk Piala AFF 2018. Posisinya digantikan Andik Vermansah. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Saddil Ramdani Persela lamongan Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan