BolaSkor.com - Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar angkat bicara terkait persiapan timnya sebelum Liga 1 2020 dimulai kembali pada Oktober 2020. Nil menyatakan sudah berkomunikasi dengan manajemen tim untuk melakukan persiapan.

Seperti diketahui, PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI sudah sepakat untuk kembali menggelar kompetisi pada Oktober 2020. Kepastian tersebut disampaikan oleh PT LIB selalu operator Liga 1 lewat surat 24/LIB/COR/VII/2020 yang ditandatangani langsung oleh Akhmad Hadian Lukita.

“Kalau saya sih, Persela itu kan sebenarnya sudah komunikasi sama manajemen, apalagi 1 Oktober sudah mulai. Saya belum kontak lagi, karena rencana kemarin kami akan mulai di pertengahan Agustus," ujar Nil kepada awak media.

Baca Juga:

PSIS Semarang Tunggu Kepastian Hak Komersial Liga 1 Sebelum Negosiasi Ulang Kontrak

Ketua Gugus Tugas COVID-19 Beri Penghargaan kepada Persipura Jayapura

Adapun rencana menggelar kembali latihan pada Agustus dikatakan pelatih kelahiran Padang, Sumatera Barat itu belum pasti. Karena menurutnya keputusan untuk kembali menggelar latihan dan persiapan tim ada pada manajemen Laskar Joko Tingkir.

Nil Maizar berharap semua pihak memantau kondisi COVID-19. Apalagi, Jawa Timur termasuk dalam zona merah. Maka dari itu mantan pelatih Semen Padang ini, ingin mementingkan keselamatan terlebih dahulu.

“Kalau ini kami harus mementingkan keselataman dan kesehatan dulu. Kalau zona merahnya di situ dan kami dilarang main di Jawa Timur, ya, kami harus pindah," ujar Nil.

"Jadi tidak boleh membantah karena kan kami mementingkan kesehatan dari pemain sepak bola juga,” pungkasnya.