BolaSkor.com - Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan tak bisa membendung kekecewaannya dengan kekalahan yang dialami timnya saat berhadapan dengan Persib Bandung. Laskar Joko Tingkir dibungkam dengan skor 1-3 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (4/11).

Menurutnya, kekalahan itu terjadi karena para pemainnya lengah. Terbukti, Persib berhasil menciptakan gol cepat melalui Geoffrey Castillion di menit keenam.

14 menit kemudian, Persib kembali mencetak gol melalui Erwin Ramdani. Sempat memperkecil ketertinggalan melalui Malik Risaldi di satu menit selanjutnya, namun Maung Bandung mampu mencetak gol ketiganya melalui Mohammed Rashid di menit ke-30.

"Selamat untuk Persib atas tiga poinnya. Pertandingan hari ini jujur saja kami lengah dan membuyarkan fokus terjadi gol begitu cepat, akhirnya sulit bagi kami untuk bangkit. Ini jadi pelajaran bagi kami," ungkap Iwan Setiawan usai pertandingan.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Persib Bungkam Persela

Bali United Hadapi Persipura, Teco: Persiapan Lebih Bagus

Terkait mengenai kondisi para pemainnya yang sempat mengalami cedera saat pertandingan berlangsung, Iwan Setiawan tak terlalu mengkhawatirkannya. Dia hanya menganggap itu bagian dari mental.

"Persoalannya mungkin mental, karena anak-anak muda. Karena dari benturan tidak terlalu serius. Disitu jujur saja, kita kecolongan, plan di awal dia jadi pemain pengganti dan harus menggantikan lagi," tuturnya.

Dengan alasan itu, Iwan Setiawan mengaku tidak bisa membeberkan hasil evaluasi dengan kekalahan yang dialami. Pelatih asal Medan ini akui tidak fokus.

"Saya tidak terlalu fokus malam ini. Jujur saja, saya dalam kondisi yang sangat kecewa, saya tidak sampaikan. Maaf jawaban-jawaban saya tadi kurang berkenan bagi rekan media karena saya kurang fokus. Saya hadir ke press conference untuk memenuhi kewajiban saya, jadi ada sesuatu yang tidak saya sampaikan di sini," tegasnya.

Bek Persela Lamongan, Andri Muladi akui kekalahan yang dialami timnya karena faktor lengah. Akibatnya, Persib berhasil memanfaatkan kesempatan itu dengan mencetak gol.

"Sama seperti coach Iwan, di babak pertama kami lengah akhirnya bisa kecolongan sehingga kami sulit untuk membalikkan keadaan. Kami pemain semua sudah berjuang semaksimal mungkin, cuma inilah sepak bola, semoga kami bisa lebih baik lagi," harap Andri Muladi mengakhiri. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)