Persela Hanya Miliki 14 Pemain Siap Tanding, Jafri Sastra Waswas

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 05 Februari 2022
Persela Hanya Miliki 14 Pemain Siap Tanding, Jafri Sastra Waswas
Persela Lamongan. (Instagram Persela)

BolaSkor.com - Persela Lamongan tengah menghadapi situasi pelik. Pasalnya, mereka hanya memiliki 14 pemain yang siap diturunkan saat menghadapi Madura United, Sabtu (5/2) petang.

Situasi ini sebenarnya juga terjadi di kubu Madura United. Bahkan pertandingan terakhir mereka kontra Persipura Jayapura terpaksa ditunda karena mereka hanya memiliki 11 pemain yang siap bermain. Sementara 19 pemain lainnya dinyatakan positif Covid-19.

Dalam regulasi Liga 1, setiap klub yang bertanding diwajibkan memiliki setidaknya 14 pemain yang dinyatakan negatif Covid-19. Dengan satu pemain diantaranya merupakan seorang penjaga gawang.

Baca Juga:

Persija Ingin buat Arema FC Dapat Kekalahan Kedua

Pelatih TIRA-Persikabo Anggap PT LIB Ingkar Janji

Pelatih Persela, Jafri Sastra mengaku was-was menantikan hasil tes PCR yang telah dilakukan tadi (4/2) sore. Dirinya berharap tidak ada situasi yang akhirnya membuat pertandingan ini ikut-ikutan ditunda.

"Tadi pagi tinggal 14 pemain yang ikut official training. Ada empat terkena Covid-19, lalu saat kami lawan Arema juga ada tiga pemain yang demam. Terus ada satu yang cedera dan satu lagi izin karena keluarga ada yang sakit di Yogyakarta," ungkap Jafri.

"Semoga setelah PCR nanti tidak terjadi apa-apa. Kalau terjadi apa-apa, saya serahkan ke manajemen untuk bagaimana melakukan pembicaraan dengan PT. Liga Indonesia Baru (LIB)," tambahnya.

Pelatih berusia 56 tahun itu juga memilih fokus terhadap kondisi anak asuhnya yang terbilang tak dalam kondisi ideal untuk menghadapi pertandingan. Dia pun menyerahkan semua keputusan kepada PT. Liga Indonesia Baru (LIB).

"Sepertinya semua tim hadapi hal-hal berat terutama saat Covid-19 melanda. Kami juga was-was tunggu PCR. Kalau masalah kompetisi jalan atau tidak jalan, PT LIB dan PSSI pasti punya rencana sendiri. Tetapi apapun kondisinya selepas PCR, baru kami bisa tahu," ujarnya.

Saat ini, Persela tengah membutuhkan tiga poin untuk keluar dari zona degradasi. Tetapi, rekor pertemuan mereka menyiratkan hal itu sulit terjadi. Sejak Liga 1 2017, mereka belum pernah mendapatkan kemenangan dari Madura United. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama)

Persela lamongan Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan