Persela Kecewa Kepemimpinan Wasit saat Hadapi Borneo FC di Samarinda

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 27 November 2018
Persela Kecewa Kepemimpinan Wasit saat Hadapi Borneo FC di Samarinda
Wasit Adi Riyanto (tengah) saat memimpin laga Borneo FC Vs Persela Lamongan. (LIB)

BolaSkor.com – Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, geleng-geleng melihat kinerja pengadil pada pertandingan melawan Borneo FC. Persela kalah 2-3 pada laga pekan ke-32 Liga 1 2018 tersebut, di Stadion Segiri Samarinda, Senin (26/11).

Aji Santoso tak mempermasalahkan kekalahan timnya di Samarinda. Hanya saja, ada sejumlah kejadian yang membuatnya kecewa dengan perangkat pertandingan. Termasuk wasit Adi Riyanto.

“Pertama, Loris Arnaud sangat tidak layak mendapatkan kartu. Tetapi saya tidak tahu cara berpikirnya wasit seperti apa sehingga memberikan kartu merah kepada Loris,” keluh Aji Santoso.

Kedua adalah masalah pergantian pemain Borneo FC yang menurutnya janggal. Legenda Persebaya Surabaya itu mempertanyakan pengetahuan wasit, beserta wasit cadangan, akan rule of the game di sepak bola.

“Pemain yang diganti belum berada di luar, dan pemain yang masuk sudah ada di dalam lapangan. Jadi di lapangan tadi (sempat) ada 12 pemain Borneo FC. Itu dibiarkan dan tidak mendapatkan kartu. Kan lucu ini,” keluhnya.

“Setahu saya, di belahan dunia mana pun pemain yang digantikan harus keluar dulu baru pemain yang menggantikan bisa masuk. Ini pemain belum keluar sudah masuk sampai ke tengah lapangan. Ini kan lucu, seperti tidak mengerti aturan,” kritik Aji.

Kekalahan di Samarinda memperpanjang rekor buruk Persela ketika away. Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ini menelan 12 kekalahan dari 16 laga tandang. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Persela lamongan Borneo FC Aji santoso Liga 1
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.999

Bagikan