Persela Lamongan 1-1 Persib Bandung, Joko Tingkir Aman di Klasemen

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 01 Desember 2018
Persela Lamongan 1-1 Persib Bandung, Joko Tingkir Aman di Klasemen
Skuat Persela Lamongan. (LIB)

BolaSkor.com - Persela Lamongan ditahan imbang Persib Bandung 1-1 dalam laga Liga 1 2018 pekan ke-33 di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (1/12) sore. Hasil seri membuat Laskar Joko Tingkir hanya mendapat satu poin.

Hasil ini menutup laga setelah saling serang. Pada menit ke-12, tendangan bebas Diego Assis hampir berbuah gol.

Gol tak terjadi pada menit ke-12 lantaran bola sepakan ditepis M. Natshir. Sementara itu, upaya Persib Bandung melalui Ezechiel N'Douassel dipatahkan.

Persela Lamongan terus melakukan percobaan. Pun dengan Persib. Pada menit ke-27, bola tendangan salto Diego Assis kena tiang. Adapun usaha Jonathan Bauman dipatahkan pertahanan Persela.

Persela Lamongan baru mencetak gol pada menit ke-34. Adalah Wallace Costa yang mencetak gol lewat titik putih setelah Fahmi Al Ayyubi dilanggar.

Bola sepakan Wallace Costa terbaca oleh M. Natshir. Bola yang ditepis tetap masuk ke gawang Maung Bandung.

Skor berubah menjadi 1-1 setelah Jonathan Bauman dilanggar dan berujung penalti. Ezechiel N'Douassel berhasil memaksimalkan kesempatan melalui tendangan penalti pada menit ke-56.

Upaya yang dilakukan Persela dan Persib di sisa laga tak membuahkan gol. Skor tidak berubah hingga wasit mengakhiri laga.

Persela kini mengoleksi 43 poin dengan satu laga sisa. Jumlah poin yang dimiliki cukup mengamankan diri dari degradasi, mengingat ada tiga tim di bawah yaitu Perseru Serui (14), Mitra Kukar (15), dan Sriwijaya FC (16) yang hanya punya 39 angka dengan satu laga sisa dan poin maksimal 42.

Adapun PS TIRA bercokol di tempat ke-17 dengan 36 poin dari 31 laga, sementara PSMS Medan dengan 34 poin dari 31 pertandingan. Sementara itu, satu angka membuat Persib Bandung mengoleksi 51 poin dengan satu laga sisa.

Breaking News Persela lamongan Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan