BolaSkor.com - Madura United mengawali kiprah di Liga 1 2019 dengan kemenangan di kandang Persela Lamongan, Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (17/5) malam. Madura United menang dengan skor 5-1.

Laga diawali dengan saling serang. Alberto Goncalves membawa Madura United unggul lebih dulu lewat gol pada menit ke-13 memaksimalkan umpan Greg Nwokolo.

Persela Lamongan nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-22. Itu sebelum membalas gol Madura United lewat Alex Goncalves pada menit ke-37.

Baca Juga:

Jakmania Tantang Persija Jakarta Bikin Rekor di Liga Indonesia Lewat Pencapaian Musim 2019

Kisah Inspiratif dari Liga 1 2019: Semangat Tak Terbatas Widodo demi PSS Sleman

Madura United unggul lagi lewat gol yang dibuat Alberto Goncalves pada menit ke-43. Gol dibuat dengan menyambut bola hasil sepakan Andik Vermansah yang mengenai kaki kiper Persela, Dian Agus.

Madura United memperbesar keunggulan melalui Aleksandar Rakic pada menit ke-45+1. Skuat Sapeh Kerrab unggul 3-1 sebelum turun minum.

Madura United diuntungkan dengan kartu merah yang diterima Alex Goncalves pada menit ke-60. Madura United mencetak gol lagi pada menit ke-62 melalui tembakan Greg Nwokolo.

Gol kelima Madura United dicetak oleh Slamet Nurcahyo pada menit ke-79. Slamet memaksimalkan umpan Rakic.

Skor 5-1 untuk keunggulan Madura United tidak berubah hingga laga berakhir. Madura United sekaligus merusak rekor tak terkalahkan Persela dalam laga kandang di Liga 1 2018.

Keangkeran Persela sebetulnya sudah dirusak Bali United, ketika berhadapan dengan Persela Lamongan babak 16 besar Piala Indonesia.

Susunan Pemain:

Persela Lamongan: Dian Agus, Eky Taufik, Mawouna Amevor, Arif Satria, Birrul Wallidain, Lucky Wahyu, Kei Hirose, Malik Risaldi, Delvin Rumbino, Marcel Kararbo, Alex Goncalves

Madura United: M. Ridho, Marckho Meraudje, Fandry Imbiri, Jaimerson Xavier, Andik Rendika Rama, Guntur Ariyadi, Zulfiandi, Andik Vermansah, Greg Nwokolo, Aleksandar Rakic, Alberto Goncalves