Persela Lamongan 2-2 Borneo FC: Kontroversi Keputusan Wasit dan Protes Buat Laga Molor

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 29 Juli 2019
Persela Lamongan 2-2 Borneo FC: Kontroversi Keputusan Wasit dan Protes Buat Laga Molor
Logo Liga 1 2019. (Istimewa)

BolaSkor.com - Pertandingan antara Persela Lamongan kontra Borneo FC di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin (29/7) malam, berakhir 2-2.

Borneo FC unggul lebih dulu melalui gol Renan Silva pada menit ke-19. Gol dibuat dengan sepakan dari dalam kotak usai melakukan tusukan.

Persela Lamongan menyamakan kedudukan pada menit ke-63. Alex Dos Santos membuat kedudukan berimbang lewat sepakan dari titik putih.

Alex Dos Santos membawa Persela berbalik unggul lewat gol menit ke-69. Alex Dos Santos memasukkan bola dari dalam kotak, dengan mencocor bola sepakan Kei Hirose.

Baca Juga:

Arema FC Optimistis Super Big Match Lawan Persib Tetap Ramai Suporter

Kapten Persebaya Kritik Penyelesaian Akhir Timnya

Ricuh terjadi setelah kiper Persela Dwi Kuswanto menanduk wajah penggawa Borneo FC Wahyudi Hamisi di masa perpanjangan waktu. Itu dilakukan setelah berhasil menangkap bola.

Dwi Kuswanto dikartu merah, sementara wasit memberi penalti kepada Borneo FC meski belum jelas pelanggaran yang menyebabkan penalti. Tandukkan yang dilakukan Dwi Kuswanto terjadi saat bola sudah dipegang.

Protes lantas dilakukan oleh penggawa Persela Lamongan dan berlangsung cukup lama. Pelatih Nil Maizar ikut protes ketika wasit menepi, juga menanyakan aturan dalam Law of the Game yang jadi dasar wasit memberi penalti, meski tandukkan dilakukan setelah bola sudah diamankan.

Pada menit ke-116, laga dilanjutkan dengan penalti yang diambil Lerby Eliandry. Bola yang dimasukkan Lerby membuat skor menjadi 2-2.

Protes kembali dilakukan usai wasit meniup peluit. Para pemain Persela mendatangi korps baju hitam, tampak pula suporter masuk ke lapangan.

Persela lamongan Borneo FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan