Persela Lamongan 3-0 Sriwijaya FC, Laskar Wong Kito di Ambang Zona Degradasi

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 02 November 2018
Persela Lamongan 3-0 Sriwijaya FC, Laskar Wong Kito di Ambang Zona Degradasi
Selebrasi gol Persela. (Instagram Persela)

BolaSkor.com - Persela Lamongan menggilas Sriwijaya FC di partai kandangnya di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (2/11). Skuat Laskar Joko Tingkir menang dengan skor meyakinkan 3-0.

Persela Lamongan unggul lewat gol Dendy Sulistyawan pada menit ke-30. Gol dibuat dengan kepala memaksimalkan umpan Wallace Costa menyusul tendangan sepak pojok.

Laskar Joko Tingkir menggandakan keunggulan melalui gol pada menit ke-36. Adalah Guntur Triaji yang menjebol gawang Laskar Wong Kito.

Gol dibuat Guntur Triaji melalui sepakan dari dalam kotak. Bola mengarah ke pojok bawah, sementara kiper Sriwijaya FC Teja Paku Alam tampak terkecoh.

Keunggulan ini membuat Sriwijaya FC makin ngotot mencetak gol untuk mengejar ketertinggalan. Peluang terbuka didapat pada menit ke-57 setelah Nur Iskandar menerima umpan Syahrian Abimanyu.

Gol gagal dibuat Nur Iskandar lantaran bola sepakannya nyangkut di kaki Dwi Kuswanto. Sementara pada menit ke-61, bola tembakan Marckho Sandy Meraudje ditepis ke samping.

Sriwijaya FC gagal lagi lewat percobaan Yu Hyun Koo pada menit ke-68. Sriwijaya FC justru kembali kebobolan pada menit ke-77.

Gol ketiga Persela dicatatkan Dendy Sulistyawan. Itu setelah melewati kiper Teja Paku Alam lebih dulu sebelum mendorong bola masuk ke gawang. Keunggulan tiga gol tanpa balas bertahan hingga laga berakhir.

Tambahan tiga angka membuat Persela mengoleksi 38 poin dari 29 laga. Sementara Sriwijaya FC tetap dengan 33 poin dengan lima laga sisa.

Sriwijaya FC makin dibayangi zona degradasi. Zona merah akan ditempati apabila PS TIRA memetik kemenangan di laga ke-28 di kandang Barito Putera pada Senin (5/11). PS TIRA yang masih menyimpan satu laga saat ini mengoleksi 32 poin dari 27 laga.

Breaking News Persela lamongan Sriwijaya fc Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan