Persela Lamongan Beri Kebebasan kepada Pemain untuk Pulang Kampung

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 05 Desember 2020
Persela Lamongan Beri Kebebasan kepada Pemain untuk Pulang Kampung
Persela Lamongan. (Instagram Persela)

BolaSkor.com - Liga 1 2020/2021 direncanakan bergulir lagi 1 Februari tahun depan. Seluruh klub telah meliburkan pemain.

Mayoritas pemain asing klub-klub Liga 1 telah meninggalkan Indonesia. Demikian dengan pemain-pemain lokal yang telah kembali ke daerahnya masing-masing.

Situasi ini juga dialami Persela Lamongan. Dua dari tiga pemain asing tim asal Kota Soto itu telah kembali ke kampung halamannya.

Manajemen klub berjuluk Laskar Joko Tingkir itu menilai, keputusan untuk membebaskan para pemainnya pulang kampung merupakan hal yang tepat.

“Pemain memang kami beri kebebasan. Mau kembali ke negaranya atau daerahnya masing-masing, ya silahkan. Sambil menunggu perkembangan dan kepastian kompetisi,” kata manajer Persela Edy Yunan Achmadi.

Baca Juga:

Eks Bali United Bertekad Bangkit Usai Bergulat dengan Cedera ACL

PSIS Semarang Sambut Wacana PT LIB soal Vaksin

Meski begitu, pelatih Persela Nilmaizar hanya meminta Eky Taufik Febriyanto dkk untuk menjaga diri dan kesehatan. Mantan pelatih Semen Padang itu mengaku belum memberi tugas apapun ke para pemainnya.

“Belum ada komunikasi juga. Situasi ini membuat pelatih kesulitan menyusun program latihan untuk pemain,” jelasnya.

Alhasil, seluruh pemain Persela menjalani latihan mandiri di rumah masing-masing, tanpa program yang telah diberikan oleh tim pelatih. Nilmaizar juga mengakui akan menambah libur timnya hingga batas waktu yang belum ditentukan.

“Libur tim akan diperpanjang. Kami belum bisa pastikan (kapan bisa menggelar latihan). Karena masih belum jelasnya liga,” ujarnya.

Seperti diketahui, PSSI ataupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga baru sebatas mengumumkan rencana bergulirnya liga 1 2020 pada Februari 2021 tanpa adanya detail jadwal kick off. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persela lamongan Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan