Persela Lamongan Depak Matsunaga Demi Buangan Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 27 Juli 2018
Persela Lamongan Depak Matsunaga Demi Buangan Arema FC
Shohei Matsunaga saat selebrasi gol Persela. (LIB)

BolaSkor.com – Persela Lamongan merombak komposisi pemain asingnya. Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu mendepak gelandang asal Jepang Shohei Matsunaga. Sebagai gantinya mereka merekrut eks Arema Ahmet Atayev.

Matsunaga dilepas bersamaan dengan keputusan Persela mendepak Jodi Kustiawan pada Rabu (25/7) malam. Keputusan untuk mencoret Matsunaga memang mengejutkan. Sebab eks Persib Bandung ini tampil apik sepanjang putaran pertama Liga 1 2018.

Matsunaga telah bermain dalam 16 pertandingan. Ia mengemas empat gol dan tiga assist.

Pelatih Persela Aji Santoso tak memungkiri bahwa Matsunaga memiliki peran penting di timnya. Namun pencoretan Matsunaga murni masalah teknis.

“(Tapi) saya butuh pemain Asia yang memanjalan umpan-umpan. Baik itu ke Diego Assis, pemain sayap atau Loris Arnaud. Berdasarkan hasil evaluasi, saya tidak pernah melihat Loris mendapatkan umpan dari gelandang,” jelas Aji dalam laman resmi klub.

Persela merekrut mantan pemain Arema FC Ahmet Atayev. Atayev merupakan salah satu pemain yang didepak dari tim Singo Edan pada penghujung putaran pertama Liga 1 2018.

“Atayev sudah kami rekomendasikan kepada manajemen. Yang saya inginkan adalah seorang gelandang pengumpan untuk melengkapi tipikal gelandang yang sudah kami miliki,” jelas legenda Persebaya Surabaya itu.

Atayev merupakan pemain dengan tipikal bertahan. Walaupun demikian, ia juga aktif membantu serangan. Menurut catatan Soccerway, Atayev telah mencetak tiga assist dan satu gol sepanjang putaran pertama Liga 1 2018. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Breaking News Persela lamongan Shohei matsunaga
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan