Persela Lamongan Evaluasi Empat dari Lima Pemain Asingnya

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 02 Februari 2018
Persela Lamongan Evaluasi Empat dari Lima Pemain Asingnya
Wallace Costa, Gaston Castano, dan Alessandro Celin, tiga dari empat pemain asing yang dievaluasi. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor. com - Hasil kurang optimal di Piala Presiden langsung ditindaklanjuti oleh Persela Lamongan. Evaluasi dilakukan, terutama menyasar pemain asing.

Evaluasi dilakukan Aji Santoso sambil menunggu agenda awal pekan nanti. Seperti diketahui, tim Laskar Joko Tingkir saat ini menjalani libur cukup panjang pasca menjalani rangkaian turnamen pra musim sepanjang Januari ini.

"Setelah 10 hari di Piala Presiden (sebelumnya juga di Suramadu Super Cup), kami meliburkan semua pemain. Tim akan mulai latihan pada Senin besok," kata sang pelatih, Aji Santoso.

Sepanjang pra musim ini, Persela diperkuat empat pemain yang sedang menjalani trial kecuali Fatkhullo Fatkhuloev asal Tajikistan yang sudah resmi dikontrak.

Tiga diantaranya adalah pemain asal Brasil, yaitu Wallace Costa Alvez (bek), Jefferson Lopes (gelandang), dan Alessandro Celin (striker). Satu striker lagi yakni Cristian Gaston Castano asal Argentina.

"Kami akan menyusun rapor mereka untuk diserahkan ke manajemen klub. Yang pasti, program kami selanjutnya tetap fokus pada pembenahan komposisi pemain," ucap Aji Santoso.

Dari sederet itu, posisi tengah dan depan tampaknya menjadi lini yang bakal disasar Persela lebih dulu. Terutama Jefferson dan Gaston, yang terlihat belum memberi kontribusi berarti bagi tim.

Keduanya tidak lebih baik dari Wallace Costa maupun Alessandro Celin yang dipasang secara rutin dari tiga laga di Piala Presiden. Bahkan, Celin sudah memberi sumbangsih berupa satu gol kala menahan imbang Arema FC pada 20 Januari.

"Terutama kami masih mencari gelandang yang lebih kuat untuk menahan bola di lini tengah," pungkas Aji. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Persela lamongan
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan