Persela Lamongan Keteteran jika Liga 1 Dimulai 20 Agustus

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 04 Agustus 2021
Persela Lamongan Keteteran jika Liga 1 Dimulai 20 Agustus
Tim pelatih Persela Lamongan dipimpin Iwan Setiawan. (Instagram Persela)

BolaSkor.com - Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan tak bisa memungkiri dirinya dalam posisi dilematis saat PSSI mengumumkan Liga 1 2021/2022 bakal dihelat 20 Agustus. Kabar tersebut merupakan hal yang paling dinantikan elemen sepak bola Tanah Air.

Tetapi di sisi lain, hal itu membuat pelatih asal Medan tersebut harus bekerja ekstra keras. Sebab, dirinya tak mempunyai banyak waktu lagi untuk mempersiapkan penggawa Laskar Joko Tingkir, julukan Persela.

"Alhamdulillah semoga berita ini benar. Tapi kalau saya pribadi jujur di satu sisi senang karena kompetisi jadi berjalan. Di sisi yang lain, saya berpikir waktu efisien kami hanya tinggal dua minggu," ujar Iwan.

Persela sendiri baru kembali berlatih awal pekan ini setelah meliburkan skuadnya selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Pelatih berusia 63 tahun ini pun merasa waktu efektif untuk mempersiapkan tim tak sebanyak yang dikira.

Baca Juga:

Tak Hadir Latihan, Persela Lamongan Lepas Brian Ferreira?

Persela Pastikan Gaji Pemain dan Pelatih Aman

"Kita kan punya tiga minggu nih dari tanggal 2-20 Agustus. Tapi untuk minggu pertama ini, jujur saja kami sifatnya masih meraba-raba. Setelah kemarin libur satu bulan," lanjut Iwan.

"Sampai sejauh mana adaptasi conditioning tim seperti yang kami harapkan. Dan pemahaman taktikal yang sudah coba kami bangun kemarin sebelum libur. Apakah mereka bisa bermain seperti yang kami inginkan," jelasnya.

Dia pun meminta delapan pemain yang masih absen untuk segera merapat ke Lamongan. Hingga hari kedua latihan, mereka masih belum nampak termasuk Brian Ferreira yang dikabarkan bakal hengkang.

"Saya akan hubungi manajemen. Mudah-mudahan pemain yang belum datang semoga secepatnya bisa kembali. Dan kita juga akan tunggu rilis resmi dari PSSI-nya," tandasnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama)

Persela lamongan Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan