BolaSkor.com – Bek tengah berusia 23 tahun bernama Arif Satria, resmi ditunjuk sebagai kapten tim Persela Lamongan. Pesepak bola asal Musi Rawas ini bertugas memimpin Laskar Joko Tingkir di kompetisi Liga 1 musim ini.

Arif Satria sebenarnya baru bergabung dengan Persela pada 2018. Kiprahnya sempat diragukan karena profil klub yang ia bela sebelumnya. Arif tercatat sebagai mantan pemain klub Liga 3, PSP Padang.

Secara perlahan, sentimen negatif itu berubah menjadi dukungan. Performanya yang konsisten di jantung pertahanan, membuat Arif menjadi andalan Persela di Liga 1 2018. Namanya pun semakin dicintai oleh suporter Persela.

Baca Juga:

Persela Lamongan Tak Keder Meski Berjumpa Madura United

Aji Santoso Bicara Kesiapan Persela Lamongan di Liga 1 dan Puji Rafinha

Menjelang kompetisi Liga 1 2019 dimulai, Persela mengangkat Arif sebagai kapten utama. “Kapten tim sudah kami tentukan. Kapten pertama adalah Arif Satria,” ucap Aji Santoso, kepala pelatih Persela, Kamis (16/5) sore.

Arif pernah menjadi kapten tim pada Liga 1 musim lalu. Kala itu ia memimpin skuat Persela pada gim kontra Arema FC dan Barito Putera. Arif juga menjadi kapten tim saat uji tanding melawan Persebaya Surabaya, 11 Mei lalu.

Mantan penggawa Semen Padang itu akan memimpin Persela pada laga kontra Madura United, Jumat (17/5) malam. “Saya pribadi sangat siap menjalani laga pertama musim ini,” kata Arif. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)