Persela Meminati, Persib Segera Putuskan Nasib Gian Zola

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 11 Agustus 2021
Persela Meminati, Persib Segera Putuskan Nasib Gian Zola
Gian Zola.

BolaSkor.com - Gian Zola Nasrulloh selangkah lagi tinggalkan Persib Bandung. Kabar menyebutkan, pemain yang beroperasi sebagai gelandang ini akan membela Persela Lamongan.

Kabar kepindahan Gian Zola ke Persela ini sebenarnya sudah cukup lama terdengar. Atau tepat sebelum kick off Liga 1 2021/2022 ditentukan.

Alasan kepergian pemain yang mengantarkan tim nasional Indonesia juara Piala AFF U-22 2019 lalu itu hanya ingin menambah jam terbang bermainnya. Sebab, selama di Persib, pemilik nomor punggung 18 ini lebih banyak di bangku cadangkan.

Posisi Zola di Persib pun semakin terancam setelah sang pelatih Robert Rene Alberts mendatangkan dua gelandang berpengalaman. Masing-masing Mohammed Rashid dan Marc Klok.

Baca Juga:

Perubahan Jadwal Liga 1 Untungkan Rekrutan Baru Bali United

Liga 1 2021/2022 Ditunda Sepekan, Indra Kahfi: Jangan Mundur Lagi

Kini, keinginan Zola untuk hengkang akan segera terealisasi. Pasalnya jadwal kick off Liga 1 2021/2022 sudah menemui kepastian. Rencananya akan mulai digelar pada 27 Agustus mendatang.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono membenarkan kabar tersebut. Bahkan Persela Lamongan sudah menunjukan keseriusannya untuk menggaet Gian Zola Nasrulloh.

"Iya, kami menerima surat permohonan peminjaman dari Persela. Tapi kami belum putuskan, kami sedang bahas secara internal," ujar Teddy Tjahjono saat dihubungi, Selasa (10/8).

Pria berkacamata ini memastikan akan segera memberikan informasi lebih lanjut mengenai nasib Gian Zola. "Nanti dikabari yah," tambahnya.

Sebelumnya, kepergian Gian Zola ke Persela sempat diutarakan sang Ayahanda, Budi Nugraha. Namun, tak hanya Persela, Barito Putera hingga PSS Sleman pun mencoba merayu kakak kandung Beckham Putra Nugraha ini.

"Persela menghubungi lagi, lalu sempat ditelepon Djanur (Djadjang Nurdjaman, pelatih Barito Putera) tapi anggarannya minim di Barito, jadi gak deal. Selain itu PSS Sleman yang sudah jauh-jauh hari melobi Zola sebelum Lamongan," beber Budi Nugraha.

Dari beberapa tawaran yang menghampiri, Budi Nugraha mengatakan kemungkinan besar Gian Zola akan menerima tawaran dari Persela Lamongan. Terlebih, tim berjulukan Joko Tingkir itu sudah pernah diperkuatnya.

Tepatnya pada awal putaran kedua Liga 1 2018, Gian Zola membela Persela Lamongan sebagai pemain pinjaman. Pemilik nomor punggung 18 itu dipercaya turun dalam 11 pertandingan dengan total 902 menit bermain.

"Bos Yunan (Manajer Persela) sama Iwan Setiawan (pelatih Persela) sudah ingin membawa Zola. Dan Zola katanya mau, yang penting dapat jam bermain. Karena kalau di Persib, sudah cukup sulit," katanya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Gian Zola Persib Bandung Persela lamongan Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan