Persela Mulai Khawatir Kehilangan Pemain Asing

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 11 Desember 2020
Persela Mulai Khawatir Kehilangan Pemain Asing
Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar terus berkomunikasi dengan pemain asingnya agar bertahan. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Belum adanya kepastian gelaran kompetisi Liga 1 2020 berdampak kepada klub-klub yang mulai kehilangan pemainnya. Beberapa pemain asing di klub Indonesia mulai cabut dari Tanah Air. Mereka memilih melanjutkan karier di luar negeri karena Liga 1 tak kunjung mulai.

Setidaknya ada 14 tim dari 18 klub yang mulai ditinggalkan pemain asingnya. Terbaru, Persebaya Surabaya telah kehilangan Makan Konate. Sebelumnya, penyerang David Aparecido memutuskan pamit dari tim asal Kota Pahlawan itu.

Kondisi ini membuat pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar mulai khawatir ditinggalkan para ekspatriatnya. Dia berharap pemain asing yang dimiliki Laskar Joko Tingkir tetap bertahan. Hanya saja, dia perlu berkomunikasi dengan manajemen untuk bagaimana kelanjutan kerjasama dengan mereka.

Baca Juga:

Hengkang dari Persebaya, Makan Konate: Ada Tawaran dari Tiga Negara

Wakil Indonesia di Piala AFC 2021 Ditentukan Pekan Depan, Siapa Kandidatnya?

“Masalah pemain asing saya belum dapat informasi dari manajemen seperti apa. Segera saya diskusikan dengan manajemen dulu,” kata Nilmaizar.

Saat ini, Persela hanya memiliki tiga pemain asing. Diantaranya Brian Ferreira, Gabriel do Carmo, dan Marcus Vidal. Satu pemain yang memilih untuk hengkang adalah Rafael Gomes de Oliveira. Gelandang asal Brasil itu pergi karena tidak ada kesepakatan saat melakukan renegosiasi kontrak pada Agustus lalu.

Namun, dua dari tiga pemain asingnya telah pulang kampung. Brian saat ini telah kembali ke Argentina. Sementara Gabriel terbang ke Zurich, Swiss, untuk menegok buah hatinya. Hanya Marcus Vidal yang diketahui masih berada di Indonesia. Dia tengah berlibur di Bali.

Juru taktik asal Payakumbuh, Sumatera Barat tersebut menambahkan terus berkomunikasi dengan mereka. Apalagi dia memberikan sinyal kembali menggelar latihan mendekati lanjutan kick off Liga 1 pada Februari 2021 nanti. “(Komunikasi) tapi tidak intens. Delapan minggu (persiapan) saya kira cukup,” tandas Nilmaizar. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persela lamongan Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan