Persela Sesalkan Keputusan Wasit saat Hadapi Madura United

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 09 Desember 2018
Persela Sesalkan Keputusan Wasit saat Hadapi Madura United
Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Persela Lamongan sebenarnya menerima kekalahan 1-2 dari Madura United dengan lapang dada, pada pekan ke-34 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Ratu Pemalingan Pamekasan, Sabtu (8/12).

Gol balasan Dendy Sulistyawan (35') pun terasa sia-sia, setelah Madura United lebih unggul dua gol melalui sepakan Fachruddin Wahyudi Aryanto (10') dan Greg Nwokolo (40').

"Pertandingan sebenarnya sangat menarik, dengan jual beli serangan. Dua gol ke gawang kami juga atas kecerobohan pemain belakang," tutur pelatih Persela, Aji Santoso.

Hanya saja, Aji sangat menyesalkan atas masih adanya kepemimpinan wasit yang tidak fair. Kekecewaan itu merujuk pada keputusan kontroversial Faulur Rosy yang tidak memberi hadiah penalti saat babak kedua baru berjalan sepuluh menit.

Baca Juga:

Kondisi SUGBK Pagi Ini Usai Acara Keagamaan, Panggung Masih Dibongkar

Terbang dari Kroasia, Ayah Marko Simic Prediksi Persija Juara dan Anaknya Cetak 2 Gol

Make It Eleven, Sebuah Koreografi Dorongan untuk Persija Jakarta dari Jakmania

Upaya Dendy Sulistyawan merangsek ke kotak penalti Madura United harus dihentikan dengan pelanggaran cukup keras yang dilayangkan Fabiano Beltrame. Namun, pengadil asal Nanggroe Aceh Darussalam itu tak menganggapnya sebagai pelanggaran serius di kotak terlarang.

"Itu saya yakin 100 persen penalti, dan seharusnya kami mendapatkannya. Tapi mungkin wasit punya pandangan yang lain," tandas mantan Pelatih Timnas U-23 di SEA Games Singapura pada tahun 2015 tersebut.

Hal itu lah memantik kekecewaannya. Pasalnya, ia sebenarnya hanya ingin melihat satu pertandingan berkualitas saat menutup kompetisi Liga 1 musim ini, terlepas apa pun hasil akhirnya.

"Masih saja terjadi. Padahal, saya ingin menutup kompetisi dengan pertandingan yang dipimpin wasit secara fair. Tapi itu tidak terlihat di lapangan," ungkapnya.

"Saya harus tetap memberi apresiasi, meski bagi saya, hal itu cukup disayangkan," pungkas pelatih kelahiran Malang, Jawa Timur itu.

Tak hanya gagal mencapai target curi poin, kekalahan itu juga membuat tim Laskar Joko Tingkir gagal menembus 10 besar klasemen. Persela terpaku di posisi ke-13 dengan meraih 43 poin dari 34 pekan kompetisi musim ini. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Persela lamongan Madura united Liga 1 Breaking News Aji santoso
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan