Persela Targetkan Kemenangan demi Lolos ke 8 Besar Piala Presiden 2019 Secara Otomatis

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 13 Maret 2019
Persela Targetkan Kemenangan demi Lolos ke 8 Besar Piala Presiden 2019 Secara Otomatis
Persela Lamongan saat menang lawan Arema FC. (PialaPresiden.id)

BolaSkor.com - Persela Lamongan tidak mau setengah hati saat menghadapi Barito Putera pada pertandingan ketiga Grup E Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan Malang, Rabu (13/3) sore nanti.

Tim Laskar Joko Tingkir tetap memasang target poin penuh, untuk memantapkan posisinya di klasemen. Persela masih sebagai pemimpin di Grup E, dengan 6 poin hasil dari dua kali kemenangan atas Persita Tangerang dan Arema FC.

"Tapi posisi kami belum aman (untuk lolos ke babak 8 besar). Jadi, kami tetap berusaha menang menghadapi Barito," tandas pelatih Persela, Aji Santoso.

Dalam hitungan di atas kertas, Persela memang hanya butuh satu angka untuk mengamankan satu tempat di babak 8 besar. Hasil imbang atau bahkan menang, bakal menjadikan Persela sebagai tuan rumah karena memegang status juara grup.

Baca Juga:

Piala Presiden: Persela Lamongan Bungkam Arema FC 1-0

Barito Putera Jaga Peluang Lewat Kemenangan 3-1, Persita Tersingkir

Namun jika kalah, Persela bersiap menjalani perhitungan head to head atau agregat gol bersama Barito Putera karena memiliki poin 6 yang sama. Itu belum ditambah dengan Arema FC yang diprediksi bisa melewati hadangan Persita di laga kedua.

"Tapi, kami tidak mau hanya menargetkan hasil imbang. Jika begitu, praktis permainan tim akan lebih banyak bertahan," ungkap Aji.

"Dan itu bisa menjadi bumerang. Jadi, kami akan tetap bermain normal dan menyerang seperti pertandingan lainnya," tambah mantan pelatih Arema FC tersebut.

Persela Lamongan termasuk tim yang mengejutkan dalam gelaran Piala Presiden kali ini. Datang dengan status non unggulan, nyatanya tim yang finis di papan tengah Liga 1 musim lalu itu belum terkalahkan dari dua pertandingan Grup E. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Persela lamongan Aji santoso Piala Presiden Piala Presiden 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan