Persela Terselip dalam Agenda Uji Coba Persis Solo Selama Bulan Ramadan

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 11 Mei 2019
Persela Terselip dalam Agenda Uji Coba Persis Solo Selama Bulan Ramadan
Winger Persis Solo, Slamet Budiyono berupaya melewati hadangan rekannya dalam sesi latihan Persis. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Persis Solo memanfaatkan program bulan Ramadan ini untuk memperbanyak uji coba. Ada empat tim yang saat ini sudah menjalin komunikasi untuk melakukan uji coba.

PSCS Cilacap menjadi tim pertama yang jadi lawan. Pertemuan dua tim Jawa Tengah ini akan terjadi di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, pada Selasa (14/5) malam. Empat hari berselang, giliran Persis Solo berangkat ke Sidoarjo untuk melawan tim Persewar Waropen.

Selain melawan klub Liga 2, Persis Solo juga punya agenda melawan kontestan Liga 1, Persela Lamongan. Persis Solo berencana melawan Persela pada 30 Mei 2019 mendatang di Stadion Surajaya Lamongan.

Satu klub lain merupakan kontestan Liga 3 Jawa Timur, PSM Madiun. Pertemuan sesama tim pendiri PSSI ini akan dihelat di Stadion Wilis Madiun. Laga ini juga menjadi ajang "kula nuwun" Persis Solo yang akan kembali berkandang di Madiun.

Baca Juga:

Sendri Johansyah Ingin Bantu Persis Solo ke Liga 1 2020

Sendri Johansyah Jadi Pilihan Persis Solo

"Total ada lima uji coba yang sudah kami agendakan. Tiga pertandingan tandang dan dua laga kandang. Semoga agenda ini bisa jalan sesuai keinginan kami," ucap Manajer Persis Solo, Setiawan Muhammad, Jumat (10/5).

Pelatih Persis Solo, Agus Yuwono, menambahkan banyaknya uji coba yang dilakukan timnya merupakan bagian persiapan menyongsong kompetisi Liga 2 2019. Sesuai jadwal yang diumumkan PT Liga Indonesia Baru (LIB), kompetisi kasta kedua akan dihelat 15 Juni 2019.

"Kami harus perbanyak kerja sama lewat uji coba sebagai persiapan menghadapi kompetisi," tutur Agus Yuwono.

Selain merancang uji coba, Agus Yuwono juga berupaya mencari stopper. Pelatih asal Malang ini masih menginginkan adanya tambahan stopper. Sementara untuk sektor penyerangan, kehadiran Slamet Budiyono cukup mengisi slot sektor sayap.

"Kami masih butuh satu stopper dan kalau bisa satu striker lagi. Opsinya sudah ada, tinggal saya menunggu kabar dari manajemen," ucapnya. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Persis Solo Liga 2
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan