Persela vs PSM Makasar Laga Pembuktian Titus Bonai

sukmasukma - Jumat, 02 September 2016
Persela vs PSM Makasar Laga Pembuktian Titus Bonai
(Sumber: Sundul)

Persela vs PSM Makasar Laga Pembuktian Titus Bonai - Persela Lamongan melawan PSM Makassar pada pekan ke-18 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (2/09) sore WIB. Laga ini akan menjadi pembuktian ketajaman Titus Bonai ketika melawan Choirul Huda.

Tibo (sapaan akrab Titus Bonai) direkrut PSM dengan status bebas transfer pasca-dipecat klub Timor Leste, Karketu Dili FC, sejak 2 Juni lalu. Tibo didepak karena dianggap melanggar aturan klub.

Bergabungnya Tibo diharapkan bisa meningkatkan produktivitas lini depan PSM pada putaran kedua. Itu berarti Tibo juga akan bereuni dengan mantan rekan di timnas Indonesia U-23, Ferdinand Sinaga.

Seperti diketahui, Tibo dan Ferdinand sama-sama pernah memperkuat timnas U-23 pada 2011. Kolaborasi keduanya berhasil menyumbangkan medali perak Sea Games 2011, setelah kalah 3-4 dari Malaysia di partai final lewat drama adu penalti.

Tak perlu waktu lama bagi PSM untuk menikmati ketajaman Tibo, mantan pemain Sriwijaya FC itu langsung membuktikannya ketika menjalani laga uji coba melawan Tim PON Sulsel di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Selasa (16/08). Pada laga tersebut, Tibo mampu mencetak dua dari tiga gol kemenangan Juku Eja.

(Sumber: Merdeka Makasar)

Jika dilihat secara spesifik, Tibo bukanlah tipikal striker yang gemar berada di dalam kotak penalti. Karakter bermainnya hampir mirip seperti Ferdinand yang selalu bergerak untuk mencari bola atau membuka ruang bagi rekan setimnya mencetak gol.

Striker dengan tipikal seperti ini sangat sulit dijaga karena selalu berlari sepanjang pertandingan. Tak hanya itu, Tibo juga dibekali dengan akurasi tembakan yang akurat. Modal inilah yang sempat membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak Divisi Utama bersama Persiram Raja Ampat dengan torehan 17 gol.

Sayangnya, pada laga debutnya nanti , Tibo sudah harus berhadapan dengan salah satu kiper terbaik di Indonesia, Choirul Huda. Kapten Persela Lamongan ini memang telah kebobolan 21 gol dari 16 pertandingan. Namun, dia berhasil mencatatkan prestasi individu ketika masuk dalam posisi tiga besar kiper dengan penyelamatan terbanyak.

(Sumber: Bola.net)

Sejauh ini, Huda sukses membuat 47 penyelamatan. Dia hanya kalah dari kiper Bhayangkara Surabaya United, Wahyu Tri Nugroho (56 penyelamatan), dan kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhyasa (58 penyelamatan).

Teranyar kehebatan Huda terlihat ketika Persela menang 2-1 atas Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, pada pekan ke-17. Pada laga tersebut Huda tampil heroik setelah mampu mementahkan enam tembakan ke gawang milik Naga Mekes.

(Sumber: Liputan 6)

Titus bonai Psm makassar Persela lamongan TSC Indonesia Soccer Championship (ISC)
Ditulis Oleh

sukma

#kitabisa&ada
Posts

487

Bagikan