Persembahkan Trofi Coppa Italia, Pirlo Masih Bisa Dipecat Juventus

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 20 Mei 2021
Persembahkan Trofi Coppa Italia, Pirlo Masih Bisa Dipecat Juventus
Andrea Pirlo (Twitter)

BolaSkor.com - Andrea Pirlo sukses mempersembahkan trofi Coppa Italia untuk Juventus. Namun fakta tersebut belum membuat aman posisinya di kursi pelatih.

Juventus keluar sebagai juara Coppa Italia 2020-2021 setelah pada partai final menaklukkan Atalanta. Dalam laga sengit di Mapei Stadium, Kamis (20/5) dini hari WIB, Bianconeri menang dengan skor 2-1.

Kesuksesan ini untuk sementara menyelamatkan posisi Pirlo. Sebelumnya, pria berusia 42 tahun itu dirumorkan akan segera dipecat.

Baca Juga:

Tumbangkan Atalanta di Final, Pirlo Tegaskan Juventus Pantas Juara

7 Fakta Menarik Usai Juventus Raih Trofi Coppa Italia

Hasil Pertandingan: Juventus Juara Coppa Italia, Liverpool Tembus Empat Besar

Andrea Pirlo sukses mempersembahkan trofi Coppa Italia untuk Juventus

Hal tersebut tak lepas dari hasil minor yang diraih Juventus di dua kompetisi bergengsi lain. Juventus tersingkir di babak 16 besar Liga Champions dan gagal mempertahankan gelar juara Serie A.

Pirlo percaya diri akan tetap menangani Juventus musim depan. Namun ia menyerahkan keputusan akhir kepada manajemen.

Dilansir dari Tuttosport, petinggi Juventus baru akan memutuskan nasib Pirlo usai laga terakhir Serie A, akhir pekan nanti. Peluang sang pelatih untuk bertahan sangat tergantung dengan posisi mereka di klasemen akhir.

Juventus memang terancam absen dari Liga Champions musim depan. Jelang melakoni laga terakhir, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan masih berada di peringkat kelima.

Juventus harus mengalahkan Bologna dan berharap Napoli atau Milan terpeleset di laga terakhir untuk menembus empat besar. Sebuah kemungkinan yang masih bisa terjadi.

Calon Pengganti Pirlo

Namun Juventus diprediksi akan memecat Pirlo jika tiket Liga Champions tak berhasil didapatkan. Kegagalan tersebut memang menjadi aib dan bisa berdampak besar ke kondisi finansial klub asal Turin itu.

Sejumlah nama calon pengganti Pirlo juga sudah muncul ke permukaan. Mulai Massimiliano Allegri, Zinedine Zidane, Gennaro Gattuso hingga Simone Inzaghi masuk dalam bursa kandidat.

Andrea Pirlo Juventus Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan