Perseru Masih Bermarkas di Stadion Gajayana hingga Hadapi Arema FC di Bulan Ramadan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 30 Mei 2018
Perseru Masih Bermarkas di Stadion Gajayana hingga Hadapi Arema FC di Bulan Ramadan
Perseru Serui saat hadapi Sriwijaya FC di Stadion Gajayana. (LIB)

BolaSkor.com - Keinginan Perseru Serui untuk segera pulang kampung ke Papua masih sulit terwujud. Surat rekomendasi dari PT Liga Indonesia Baru untuk menggelar laga di Stadion Marora, tak kunjung datang.

Hal itu yang membuat Panpel Perseru memilih opsi untuk menggelar dua laga kandang di Pulau Jawa. Dua laga itu saat menjamu Barito Putera (17 Mei) dan Sriwijaya FC (27 Mei) kemarin yang dilangsungkan di Stadion Gajayana Kota Malang.

Panpel Perseru pun tetap menyiapkan opsi terakhir jika surat rekomendasi itu tak kunjung turun. Yakni, saat menutup rangkaian laga di bulan Ramahan dengan menjamu Arema FC di Stadion Gajayana.

"Ya sejauh ini opsi itu yang bisa kami lakukan. Kalau surat itu turun, ya kembali bermain di Serui," kata Media Officer Perseru Serui, Tamrin Sinambela.

Masalah lampu penerangan memang menjadi ganjalan utama bagi tim berjuluk Cenderawasih Jingga itu untuk kembali berkandang di Stadion Marora. Hal itu karena di Bulan Ramadan, semua pertandingan berlangsung pada malam hari.

"Kendalanya memang di lampu. Padahal utusan pusat (LIB) sudah turun ke Serui untuk mengecek lampunya," ungkap Tamrin.

Ia melanjutkan, bahwa keseriusan Perseru memenuhi regulasi Liga 1 itu sudah dilakukan secara optimal. Lampu lama yang hanya berdaya minimal, diganti dengan lampu baru yang diyakini mampu mencapai 1000 Lux, alias memenuhi standar regulasi (800 sampai 1200 Lux).

Namun karena belum memenuhi standar, Panpel Perseru pun memindahkan laga kandangnya di Stadion Gajayana sejak kompetisi memasuki Ramadan ini. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Perseru Serui Liga 1 Arema FC Breaking News Stadion gajayana
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan