Perseru Protes soal Gol Penalti Arema FC dan Kartu Merah

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 08 Juni 2018
Perseru Protes soal Gol Penalti Arema FC dan Kartu Merah
Laga Perseru Serui Vs Arema FC. (LIB)

BolaSkor.com - Perseru Serui kembali gagal menorehkan kemenangan untuk menutup rangkaian kompetisi sebelum Lebaran. Tim asal Papua itu kandas secara tipis 0-1 saat menjamu Arema FC, pada laga Liga 1 2018 di Stadion Gajayana Malang, Rabu (6/6) malam WIB.

Kekalahan itu kembali membuat Perseru terlempar ke jurang degradasi di urutan ke-15 lewat koleksi 14 poin dari 13 laga. Padahal, permainan apik sukses dijalankan Arthur Barrios Bonai dkk. di hadapan suporter Arema FC.

Sayang, suguhan permainan apik itu tidak dibarengi dengan keberuntungan. Tim berjuluk Cenderawasih Jingga itu kalah lewat gol penalti Arema FC dari Thiago Furtuoso pada menit ke-55, dan menerima satu kartu merah.

"Kepemimpinan wasit menurut saya tidak fair play," tutur bek Perseru, Donny Harold Monim.

Bek Perseru itu sedikit geram, lantaran wasit Mochamad Adung dianggap banyak melakukan keputusan kurang tepat saat memimpin laga. Termasuk kartu merah kepada Delvin Rumbino di menit 89, saat terjadi aksi saling dorong akibat tensi meninggi.

Sedangkan soal penalti, Donny juga masih merasa bukan hal yang tepat. Ketika itu, dirinya terlihat sedikit melakukan pressing kepada Dedik Setiawan hingga menyebabkan penyerang Arema itu tersungkur di kotak penalti.

Thiago Furtuoso yang menjadi algojo, sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Gol penalti di menit 55 itu sekaligus merubah skor akhir menjadi 1-0 untuk kemenangan Arema FC.

"Tapi kami sudah berjuang. Dan ini sudah menjadi hasil akhir, jadi kami syukuri saja," tutupnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Perseru Serui Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan