BolaSkor.com - Barito Putera berhasil mengalahkan tuan rumah Perseru Serui dengan skor 1-0, pada laga pekan kesembilan Liga 1 2018 di Stadion Gajayana, Malang, Kamis (17/5) malam WIB.

Perseru yang harus bermain di Stadion Gajayana sebagai kandang, tampil mencoba melakukan penguasaan bola. Barito Putera lebih menunggu sambil membaca permainan.

Situasi berubah pada pertengahan babak pertama. Barito Putera menguasai jalannya laga.

Alhasil, Barito Putera berhasil mencetak gol melalui Rizky Pora pada menit ke-31. Bola hasil umpan terukur Samsul Arif diteruskan Rizky Pora dengan tendangan kaki kiri mendatarnya. Skor 1-0 untuk Barito Putera bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Perseru yang tertinggal gol tidak dapat memaksimalkan peluang. Barito Putera pun tidak mencetak gol. Laskar Antasari menang 1-0 atas Perseru.

Hasil ini membuat Barito Putera menduduki posisi kedua klasemen sementara Liga 1 2018 dengan raihan 16 poin dari 9 laga, atau selisih produktivitas gol dari sang pemuncak, Madura United. Perseru masih di tempat ke-16 dengan rahan 8 poin dari 9 laga.

Susunan pemain Perseru Serui Vs Barito Putera:

Perseru Serui: Samuel Reimas; Donny, Habel, Kunihiro Yamashita; Makarius, Nerius Alom, Ronaldo Mesido, Jaelany, Yohanis Nabar; Silvio Escobar, Romano.

Cadangan: Annas, Arthur Bonai, Jhon, Marten, Andres, Delvin, Mandowen.

Pelatih: I Putu Gede

Barito Putera: Dian Agus Pratama; Aaron Evans, Nazar, Rony; Douglas Packer, Fajar, Hansamu Yama, Matias Cordoba, Paulo Sitanggang; Rizky Pora, Samsul Arif.

Cadangan: Adhitya Harlan, Ady Setiawan, Dandi Maulana, Firli, Gavin Kwan, Pablo Pino, TA Musafry.

Pelatih: Jacksen Tiago