BolaSkor.com - Pergantian pelatih di tim Perseru Serui, tidak mengurangi penilaian Arema FC yang akan menjamu mereka di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (11/11). Tim berjuluk Cendrawasih Jingga itu masih dianggap sebagai tim paling tangguh dari sisi pertahanan.

"Saya sudah mengamati mereka di sejumlah pertandingan yang lalu. (Perseru) Serui tetap sebagai tim yang tangguh di mata saya," papar Pelatih Arema FC, Milan Petrovic.

Milan tahu sendiri atas hebatnya sektor pertahanan tim yang berasal dari Kabupaten Kepulauan Yapen di Papua itu. Arema FC hanya mampu menang satu gol ketika menghadapi mereka di Stadion Gajayana Malang di putaran pertama lalu.

Ketika itu, tim Singo Edan meraup tiga poin di hadapan Aremania melalui sepakan penalti Thiago Furtuoso pada menit ke-55. Perseru sendiri memindahkan laga kandang ke Malang, lantaran terkendala masalah lampu penerangan di Stadion Marora Serui, pada 6 Juni silam.

"Saat bermain di Gajayana, organisasi pertahanan mereka begitu baik. Pelatih Serui dari Malang itu mampu membuat Perseru sangat tangguh," ulasnya.

Pelatih asal Malang yang dimaksudnya tidak lain adalah I Putu Gede, yang juga seorang gelandang legendaris Arema di era Liga Indonesia tahun 2000-an lalu. Saat ini, Putu Gede sudah mundur dari kursi Pelatih Perseru setelah menjalani 23 pekan kompetisi.

Namun, anggapan Arema kepada Perseru yang memiliki lini pertahanan tangguh tidak luntur lewat tangan dingin Wanderley Junior. Mantan Pelatih Persiba Balikpapan dan Persipura Jayapura itu sudah menjalani 6 pertandingan sejak menangani Perseru, lewat statistik masing-masing dua kali menang dan seri, dan hanya satu kali kalah.

"Tentu saja, situasi saat ini berbeda. Kami sudah menyiapkan segala hal yang lebih detail, jelang menghadapi Serui, tim yang kokoh serta punya lini serang agresif," pungkasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)