Perseteruan Jose Mourinho dan Presiden Lazio di Derby della Capitale

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 20 Maret 2023
Perseteruan Jose Mourinho dan Presiden Lazio di Derby della Capitale
Lazio 1-0 AS Roma (Twitter)

BolaSkor.com - Drama tersaji pada Derby della Capitale antara Lazio kontra AS Roma dalam lanjutan Serie A 2022-2023. Selain keluarnya tiga kartu merah, ada perseteruan antara Jose Mourinho dan Claudio Lotito.

Dalam laga yang berlangsung di Stadio Olimpico, Senin (20/3) dini hari WIB, Lazio berhasil mengalahkan Roma dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan Biancocelesti dicetak oleh Mattia Zaccagni pada menit ke-64.

Lazio memang tampil dominan sepanjang laga. Hal itu tak lepas dari kartu merah Roger Ibanez dan membuat Roma bermain dengan sepuluh orang sejak menit ke-32.

Baca Juga:

Juventus Lolos Perempat Final Liga Europa, Jose Mourinho Kirim Sindiran Pedas

Jose Mourinho dan Kontroversi yang Berlanjut di Serie A

Dikartu Merah Wasit Lagi, Jose Mourinho Singgung Juventus

Insiden tersaji jelang laga berakhir. Wasit Davide Massa memberikan kartu merah untuk Bryan Cristante dan Adam Marusic karena beradu mulut.

Namun drama tak berhenti sampai di sana. Usai laga, Mourinho yang tengah menjalani sanksi larangan bertanding dikabarkan terlibat adu mulut dengan presiden Lazio, Claudio Lotito.

Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, momen itu terjadi di depan ruang ganti. Para pemain kedua tim ternyata sempat melanjutkan perseteruannya selepas pertandingan.

Claudio Lotito dan Jose Mourinho

Insiden berawal dari ulah Alessio Romagnoli yang melakukan selebrasi di depan ruang ganti Roma. Aksi tersebut menyulut emosi Gianluca Mancini hingga keduanya nyaris adu jotos.

Lotito kemudian datang dan memisahkan keduanya. Tak lama kemudian, Mourinho muncul yang awalnya berniat masuk ke ruang ganti Roma.

Dari laporan yang sama, Lotito ternyata sempat terkejut dengan hadirnya Mourinho. Ia merasa pelatih berkebangsaan Portugal itu tidak boleh menemani timnya berlaga karena masih dihukum.

"Apa yang kamu lihat?" kata Mourinho kepada Lotito yang tak henti memandangnya.

“Saya Presiden Lazio dan Ini adalah rumah saya. Anda bahkan tidak boleh berada di sini."

Perseteruan keduanya kemudian diakhiri oleh direktur Roma, Tiago Pinto. Hal yang lebih buruk pun berhasil dihindarkan.

Mourinho kabarnya telah diizinkan oleh Komisaris FIGC untuk masuk ke ruang ganti selepas pertandingan. Sebelumnya, ia harus duduk menyaksikan pertandingan dari tribun.

AS Roma Lazio Jose Mourinho Claudio Lotito Derby Della Capitale Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan