Persiapan 100 Persen, Tim Bulu Tangkis dalam Kepercayaan Diri Tinggi

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 13 Mei 2022
Persiapan 100 Persen, Tim Bulu Tangkis dalam Kepercayaan Diri Tinggi
Tim bulu tangkis Indonesia bertolak ke Vietnam. (MP/Kanugrahan)

BolaSkor.com - Tim bulu tangkis Indonesia berangkat ke ajang SEA Games 2021 di Vietnam dengan kepercayaan diri tinggi. Manajer tim bulu tangkis Indonesia Eddy Prayitno mengaku, persiapan tim sudah matang sejak tiga bulan lalu.

Total, ada 20 atlet yang akan turun. Terdiri dari sepuluh putra dan 10 putri. Di saat bersamaan, tim bulu tangkis Indonesia juga mengikuti Piala Thomas dan Uber di Thailand.

"Persiapan kami sudah 100 persen," jelas Eddy di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (13/5).

Eddy meyakini, target tiga medali emas, dua perak dan dua perunggu mampu diraih. Eddy optimistis anak asuhnya mampu meraih target itu, tim yang turun kali ini merupakan kombinasi, 40 persen di antaranya pemain junior.

"Ini seperti yang kami raih di SEA Games 2019 Filipina. Andalan kami ada di beregu putra, tunggal putra dan ganda campuran," sebut Eddy yang menggunakan masker putih ini.

Baca Juga:

Bertolak ke Vietnam, Timnas Panahan Targetkan Empat Medali Emas

Jadwal Kontingen Indonesia di SEA Games 2021 pada 13 Mei

Eddy langsung menyebut, Thailand dan Malaysia sebagai lawan yang patut diwaspasai karena berpotensi menggagalkan ambisi mereka mendapat emas.

"Kalau tuan rumah Vietnam kami optimis bisa (menang)," beber Eddy yang mengenakan jaket official tim Indonesia ini.

Atlet pun selain diminta tetap semangat juga diharap berjuang mati-matian untuk mempersembahkan yang terbaik untuk bangsa.

"Kami yang berusaha, Tuhan yang menentukan," jelas Eddy yakin.

Sementara itu, Komite Eksekutif (KE) National Olympic Committee (NOC) Indonesia Suryo Agung Wibowo meyakini, cabang bulu tangkis mampu menyumbangkan yang terbaik untuk Indonesia.

"Saya yakin teman-teman mampu mencapai target," jelas Suryo saat melepas keberangkatan para atlet bulu tangkis.

Mantan sprinter terbaik nasional ini pun meminta masyarakat Indonesia memberikan doa dan dukungan mereka untuk tim bulu tangkis maupun cabang olah raga lainnya.

"Dukungan bisa bisa membuat kepercayaan diri hingga semangat mereka menjadi lebih meningkat," kata Suryo yang mengenakan jaket official tim Indonesia dipadu topi hitam ini.

Cabang bulu tangkis akan berlangsung di Bac Giang Gymnasium. Dibagi menjadi dua katagori. Yakni 16 Mei untuk beregu. Berlanjut 19 Mei yang mempertandingkan nomor perorangan. (MerahPutih.com)

Berikut daftar pemain yang diturunkan Indonesia di SEA Games 2021 :

Tim Putra: Chico Aura Dwi Wardoyo, Christian Adinata, Bobby Setiabudi, Yonathan Ramlie, Pramudya Kusumawardana, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, Rinov Rivaldy, Adnan Maulana.

Tim Putri: Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, Saifi Rizka Nurhidayah, Stephanie Widjaja, Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Ribka Sugiarto, Febby Valencia Dwijayanti Gani, Pitha Haningtyas Mentari, Mychelle Crhystine Bandaso.

Reporter: Kanugrahan/MerahPutih.com

Bulu Tangkis SEA Games 2021 Tim Indonesia Kontingen Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan