BolaSkor.com - Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (Sekjen PB PASI), Tigor Tanjung, menyebutkan persiapan atletik pada PON 2020 mungkin terganggu. Venue dinilai tak selesai tepat waktu akibat virus corona.

Ancaman virus corona semakin tidak terkendali dalam beberapa hari terakhir di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Hingga berita ini ditulis, hampir 4000 warga Indonesia telah terjangkit virus tersebut.

Dari jumlah itu, angka kematian akibat virus corona mencapai 327 jiwa. Alhasil berbagai aktivitas pun dihentikan, termasuk konstruksi persiapan PON 2020.

Baca Juga:

Menpora Siapkan Skenario Terburuk untuk PON 2020

Akibat Virus Corona, Tak Ada Juara Proliga 2020

Atletik menjadi salah satu cabor yang terancam terganggu persiapannya. Menurut Tigor, aktivitas yang terhenti karena virus corona bisa menjadi pengganggu persiapan.

“Kalau keadaan masih seperti ini, katakan sampai Lebaran, persiapan bisa terhambat. Venue atletik masih ada yang harus diperbaiki dan dibuat area pemanasan. Masih ada yang harus dilengkapi,” ujar Tigor.

“Sebenarnya tidak terlalu banyak. Akan tetapu harus tetap dikerjakan. Peralatan juga apakah sudah masuk. Semua harus saya cek, termasuk peralatan elektronik.”

“Kami sudah menyelesaikan kualifikasi dan hasilnya telah diserahkan ke PON dan KONI. Mengenai usulan penundaan PON 2020? Kami menunggu saja keputusan pemerintah,” lanjutnya.