Persiapan dan Komentar Indra Sjafri Jelang Laga Timnas Indonesia U-22 Vs Kamboja

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 21 Februari 2019
Persiapan dan Komentar Indra Sjafri Jelang Laga Timnas Indonesia U-22 Vs Kamboja
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri. (Facebook FFC)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi laga pamungkas Grup B Piala AFF U-22 menghadapi tuan rumah Kamboja di Stadion Nasional Olimpik, Phnom Penh, Kamboja, Jumat (22/2) malam WIB. Skuat Garuda Muda diharuskan menang dalam laga ini untuk melaju ke semifinal.

Saat ini, Timnas Indonesia U-22 berada di posisi kedua klasemen sementara Grup B dengan raihan 2 poin dari 2 laga. Kamboja sudah memastikan langkah ke semifinal dengan perolehan 6 poin dari 2 laga, hasil dua kemenangan beruntun. Sementara itu, Myanmar dan Malaysia masing-masing mengoleksi satu poin dari dua laga.

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, membeberkan kondisi persiapan timnya jelang menghadapi Kamboja. Ia menegaskan memang dalam Piala AFF U-22 kali ini sebagai ajang pembentukan Timnas Indonesia U-22, menuju agenda lebih penting yakni Kualifikasi Piala Asia U-23 dan SEA Games 2019.

Baca Juga:

Timnas Kamboja U-22 Sikat Myanmar 2-0 Sebelum Hadapi Indonesia

Timnas Indonesia U-22 Ditahan 2-2, Marinus Wanewar: Malaysia Beruntung

"Latihan ini seperti biasa persiapan untuk laga selanjutnya. Hasil dari evaluasi tim kita dan hasil dari pengamatan calon tim lawan. Latihan dibagi dua kelompok, low intensitiy untuk pemain yang main penuh, sedangkan high intensity bagi yang lain. Ada dua manfaat dari turnamen ini. Selain untuk kita mencari berprestasi, ini juga ajang untuk melihat pemain-pemain apakah mereka layak untuk saya persiapkan dan bawa ke kualifikasi AFC," kata Indra Sjafri.

Di satu sisi, Indra Sjafri sangat senang Timnas Indonesia U-22 bermain malam hari menghadapi Kamboja. Pasalnya, Stadion Nasional Olimpik menggunakan rumput sintesis. Di mana pada siang hari sangat terasa panas.

"Main di malam hari bagus buat kita karena kondisi lebih adem. Yang jelas kami harus menang agar lolos ke semi final. Kamboja tim yang bagus, dua kali kemenangan membuktikan kualitas mereka," tutupnya.

Timnas Indonesia U-22 Kamboja Piala AFF U-22 Indra sjafri Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan