BolaSkor.com - Lawan Timnas Wanita Indonesia di Grup B Piala AFF Wanita 2018, Vietnam, akan bersiap lagi mulai pertengahan Juni 2018. Itu setelah babak belur di fase grup Piala Asia Wanita 2018 di Yordania.

Timnas Wanita Vietnam tiga kali menelan kekalahan telak. Di partai pertama Grup B, Vietnam disikat Jepang 0-4 sebelum digilas habis Australia 0-8 di laga kedua. Vietnam kemudian dihajar Korea Selatan 0-4 sehingga menempati dasar klasemen Grup B.

Lewat lamannya, Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) menjelaskan bahwa para pemain Timnas Wanita Vietnam akan kembali ke klubnya lebih dulu. Para pemain akan menjalani persiapan menyambut Liga Sepak Bola Wanita 2018, yang dimulai Mei 2018.

"Tim akan kembali pada pertengahan Juni untuk mempersiapkan Piala AFF 2018 yang berlangsung di Indonesia pada Juli dan Asian Games 2018," tulis VFF.

Selain Vietnam, Indonesia juga segrup dengan Myanmar, Singapura, dan tim yang sebelumnya juga berpartisipasi di Piala Asia Wanita, Filipina. Adapun Grup A Piala AFF Wanita 2018 diisi Thailand, Australia, Malaysia, Timor Leste, dan Kamboja.

Sama halnya dengan Vietnam, Filipina terhenti di fase grup. Yang membedakan, Filipina sekali merasakan kemenangan, yakni dengan skor 2-1 kala bertemu tuan rumah Yordania di laga pertama Grup A. Setelah itu, Filipina ditekuk China 0-3 sebelum dijungkalkan Thailand 1-3 di laga terakhir.

Timnas Wanita Indonesia rencananya akan melakoni uji coba melawan Thailand, yang lolos ke semifinal Piala Asia Wanita 2018 dan menggenggam tiket Piala Dunia Wanita 2019. Uji coba dijadwalkan digelar di Palembang pada 30 Mei.