Persiapan Matang Persib agar Pemain Rileks Jelang Hadapi Persebaya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 17 Oktober 2019
Persiapan Matang Persib agar Pemain Rileks Jelang Hadapi Persebaya
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, terus mematangkan persiapan dalam menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (18/10). Dua kali latihan dalam sehari dilakukan.

Robert mengatakan, program dua kali latihan digelar sebagai upaya agar para pemainnya bisa tampil maksimal di laga nanti. Sebab Persib tak ingin kembali kehilangan poin.

"Tadi berlatih di lapangan Samudera, karena kami ingin langsung fokus untuk persiapan di pertandingan. Dan sore harinya kami ingin sedikit mengasah kekuatan pemain dengan berlatih di pantai karena kemarin baru melakukan perjalanan jauh," kata Robert usai memimpin sesi latihan di Pantai Kuta, Bali, Rabu (16/10).

Pelatih asal Belanda ini berharap program tersebut berjalan dengan lancar. Sehingga Persib bisa mencapai target kemenangan yang diusung.

Baca Juga:

Rene Alberts Sebut Persebaya Lebih Diuntungkan Ketimbang Persib

Persija Jakarta 1-2 Semen Padang: Debut Edson Tavares Tercoreng

"Pagi (hari) kami akan sedikit relaks dan berdiskusi, baru sore harinya kami akan berlatih di stadion sebagai persiapan akhir. Kami akan memainkan pertandingan kandang yang penting," tuturnya.

Robert mengaku butuh upaya keras dalam meningkatkan performa pemain, terutama soal kenyamanan. Terlebih para pemain harus menjalani laga kandang di luar Bandung.

"Tim mengalami ini musim lalu karena menerima sanksi dan kami belajar banyak dari sana. Meski kami punya statistik yang kurang baik ketika memainkan laga kandang rasa tandang, tetapi kami mulai bekerja dan ketika mengetahui kabar ini kami mulai membenahi mental pemain," tegasnya.

Karena itu, Robert memutuskan untuk memilih Bali saat menjamu Persebaya. Diharapkan pemain lebih siap terutama dari segi mental.

"Kita tetap fokus pada kekuatan, tidak terlalu banyak karena tidak ingin pemain kelelahan dan tinggal membiarkan pemain enjoy dan rileks hingga membuat mental mereka terasa bagus tapi termotivasi untuk pertandingan," jelasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Persebaya surabaya Robert Rene Alberts Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan