Persiapan Mepet, Teco Enggan Dibilang Remehkan PSM

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 04 Juni 2023
Persiapan Mepet, Teco Enggan Dibilang Remehkan PSM
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. (Bali United)

BolaSkor.com - Bali United ogah meremehkan kekuatan PSM Makassar jelang bersua pada play-off, 6 Juni di Gianyar dan 10 Juni 2023 di Parepare. Meski persiapan tim Juku Eja disebut-sebut mepet, Yakob Sayuri dkk. tetaplah tim juara pada Liga 1 2022/2023.

Bali United sudah memulai latihan pada 15 Mei 2023. Mereka sempat memiliki satu uji coba melawan Persebaya Surabaya di Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (28/5) lalu.

Situasi berbeda dialami PSM. Jangankan uji coba, PSM baru berlatih dengan kekuatan lengkap pada Kamis (1/6). Praktis mereka hanya memiliki waktu lima hari untuk adaptasi.

Meski begitu, Bali United enggan tertipu lagi. Musim lalu, masa persiapan PSM juga mendadak, namun bisa mengakhiri kompetisi sebagai juara.

Maka, pelatih Bali United, Stefano Cugurra tetap menganggap PSM sebagai tim yang tangguh. Apalagi ada informasi bahwa skuat lokal sebenarnya sudah berlatih lebih lama.

"Kita main melawan tim yang musim terakhir jadi juara, yaitu PSM. Kami respek dengan mereka," kata Stefano Cugurra, Sabtu (3/6).

Baca Juga:

Pieter Tanuri Investasi Bek Belanda untuk Bali United, Teco Angkat Bicara

PSIS Kontrak Penyerang Timor Leste Paulo Gali Freitas

Sepanjang dilatih Stefano Cugurra, Bali United selalu kesulitan saat bertemu PSM. Dalam enam pertemuan, Bali United hanya meraih sekali kemenangan. PSM lebih dominan dengan tiga kemenangan dan dua laga lain berakhir imbang.

Makanya, Teco, sapaan akrabnya, meminta anak buahnya untuk kerja keras dalam latihan dan pertandingan. Teco ingin Bali United mengawali langkah kembalinya ke Stadion Kapten I Wayan Dipta dengan kemenangan.

"Kita harus kerja keras buat bisa menang di Stadion Dipta. Mudah-mudahan stadion bisa penuh agar pemain kita memiliki semangat melawan PSM di rumah," tutur Teco.

Sepulang dari Surabaya, Teco sudah membenahi kekurangan dari tim. Teco pun memberikan dukungan penuh pada Adilson Maringa yang mendapat sorotan karena blunder melawan Persebaya.

"Maringa baru datang dari Brasil dan tim lebih banyak latihan fisik sebelum bertemu Persebaya. Sejauh ini kami masih percaya performa dia bisa bagus di Bali United," ungkap Teco.

Hanya saja, pada laga melawan PSM Makassar, Bali United belum diperkuat dua pemain asing baru. Elias Dolah dan satu pemain dari Belanda masih memiliki kesibukan lain di bulan ini.

Elias Dolah dipanggil Timnas Thailand untuk turun dalam laga FIFA Match Day. Sementara pemain asal Belanda berposisi bek masih dibutuhkan klub lamanya. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Psm makassar Bali United Liga 1 Stefano Cugurra Stefano Cugurra Teco Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan