BolaSkor.com – Tak hanya Timnas Indonesia U-18 yang melakukan persiapan. Timnas Indonesaia U-16 pun juga. Mereka saat ini sedang melakukan pemusatan latihan di Stadion Padjajaran, Bogor.

Persiapan ini dilakukan oleh Bima Sakti, selaku pelatih kepala Timnas Indonesia U-16 untuk mengikuti Piala AFF U-15 yang akan berlangsung di Thailand Akhri Juli hingga awal Agustus mendatang.

Saat ini, mantan kapten Timnas Indonesia era 1990an ini sudah memiliki 25 nama untuk mengikuti TC. Nanun nantinya, ia akan mencoret 2 pemain dan hanya membawa 23 pemain saja untuk Piala AFF U-15.

Melihat komposisi pemainnya, Bima Sakti mengatakan pada TC kali ini sebenarnya mepet. Namun ia yakin, setiap materi pemain yang ia miliki bisa bersaing pada saat Piala AFF U-15 nanti.

Baca Juga:

Bima Sakti Sebut Pemain Baru yang Ikut Seleksi Kedua Timnas Indonesia U-16 Punya Potensi

Lakukan Seleksi Tahap Kedua Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti akan Nilai Pemain Lebih Spesifik

“Kami sudah mulai fokus untuk pemantapan tim ya, karena waktu kami juga sudah mepet. jika dilihat dari waktu maksimal saya dan tim pelatih mempunyai waktu kurang lebih dua minggu lagi untuk mendapatkan tim utama,” kata Bima.

“Ya untuk latihan ini sendiri kami dari tim pelatih membuat materi latihan berbeda setiap periode atau perminggunya, karena ini akan memudahkan kami untuk melihat perkembangan pemain,”

“Minggu pertama ini khususnya kami fokuskan untuk latihan fisik dan taktik jadi semua pemain harus fokus dan konsentrasi, karena minggu ini bisa dibilang minggu yang berat untuk para pemain,” tutup Bima Sakti.

Timnas Indonesia U-16 merupakan tim yang benar-benar dibentuk oleh Bima Sakti sebagai pelatih. Oleh karena itu, ini Piala AFF U-15 ini akan menjadi pembutiannya sebagai seorang pelatih.