Persiapan Panjang Jadi Modal Persib untuk Kalahkan PSM

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 23 Mei 2018
Persiapan Panjang Jadi Modal Persib untuk Kalahkan PSM
Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya bersama Ghozali Siregar. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, optimistis timnya bisa mengalahkan PSM Makassar, pada pekan ke-10 Liga 1 2018 yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Rabu (23/5) malam WIB. Masa persiapan yang lebih panjang menjadi alasannya.

Setidaknya dikatakan Yaya, Persib memiliki persiapan elama hampir dua pekan lamanya, imbas batalnya laga melawan Persebaya Surabaya yang sebelumnya akan digelar Sabtu (19/5).

"Kami memiliki persiapan yang cukup untuk lawan PSM pasca tidak jadinya melawan Persebaya. Artinya kita akan berusaha mendapatkan hasil maksimal untuk pertandingan besok yaitu meraih tiga poin," ujar Yaya dalam jumpa pers sebelum laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Selasa (22/5).

Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, saat konferensi pers mewakili tim Maung Bandung untuk hadapi PSM Makassar. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

Menurut Yaya, masa persiapan yang dimiliki itu sangat dimanfaatkan timnya. Dari mulai menjaga kebugaran pemain hingga mengevaluasi diri atau memperbaiki segala kekurangan yang ada pada laga sebelumnya.

"Kita memang tidak jadi melawan Persebaya, tapi kita sudah mencoba memanipulasi program. Seperti di Sabtu kemarin kita bikin game internal dengan tujuan agar mempertahankan chemistry pemain termasuk dengan conditioning dan perbaikan taktik," katanya.

Meski demikian, lanjut Yaya, bukan berarti timnya menganggap remeh PSM. Kewaspadaan tetap akan dilakukan lantaran Juku Eja mampu berada di peringkat dua klasemen sementara Liga 1 2018.

"Mereka juga punya pemain yang tidak banyak berubah dengan musim kemarin. Tentu solidaritas, kerjasama, feeling sesama pemain sudah didapatkan. Ini suatu hal positif apabila suatu tim tidak mengalami perubahan hampir setengahnya. Ini yang kita rasakan saat menjuarai Liga di musim 2014," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Psm makassar Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.992

Bagikan